Uncategorized

PENYERAHAN PMT BALITA STUNTING DI DESA GAMBAH LUAR MUKA

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan balita yang terindikasi mengalami stunting di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang terindikasi mengalami stunting di Desa Gambah Luar Muka.

Penyerahan dilakukan di Kantor Desa Gambah Luar Muka dan dilakukan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, didampingi Kepala Dinas PPKBPPPA Dian Marliana, SSTP, M.Si, Camat Kandangan H. Syamsuri, SSTP, M.Si, dan Kepala Desa Gambah Luar Muka Hj. Nuria Farida, Kamis (23/03).
Bantuan dari Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Tanah Bumbu ini berupa bingkisan yang diserahkan kepada 11 orang anak yang termasuk dalam kategori stunting di Desa Gambah Luar Muka Kecamatan Kandangan.

Pemberian bantuan PMT ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

Wabup berharap bantuan yang diberikan akan benar-benar diberikan dan dimakan kepada balitanya, jangan dimakan orang tuanya.
“Selain itu, dari 11 orang yang menerima bantuan PMT ini diharapkan semuanya bisa terpenuhi standar kesehatannya sehingga tidak terjadi stunting,” tutur Wabup.
Semoga anak-anak ini nantinya bisa bertumbuh kembang dengan normal dan sebaik-baiknya dan nantinya anak-anak inilah yang akan jadi masa depan mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *