Uncategorized

KHATAMAN AL-QURAN PEMKAB HSS DI JUM’AT PERTAMA BULAN SUCI RAMADHAN

Jumat pertama di awal bulan Suci Ramadhan 1444 H ini, suara alunan merdu bacaan Ayat Suci Al-Quran yang memecah pagi terdengar dari Mushalla As-Syifa Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan kegiatan rutin khataman Al-Qur’an. (24/03/23) / 2 Ramadhan 1444 H.

Kegiatan Khataman Al-Qur’an ini dihadiri langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor M.AP, para Asisten, Staff Ahli, Kepala Bagian dan para karyawan di Sekretariat Daerah Kab. HSS.
Banyak keutamaan dari membaca dan memahami Al-Qur’an, terlebih di bulan Suci Ramadhan ini. Yang mana bulan Ramadhan menjadi bulan diturunkannya Al-Qur’an.
عن عائشة رضي اللَّه عنها قالتْ : قال رسولُ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : « الَّذِي يَقرَأُ القُرْآنَ وَهُو ماهِرٌ بِهِ معَ السَّفَرةِ الكرَامِ البررَةِ » متفقٌ عليه .
Rasulullah saw. bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim);
Seusai khataman, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Ust. H. M. Zaki Mubarak, Lc,M.HI. Dalam ceramahnya, Beliau menjelaskan tentang keutamaan sabar, hikmah puasa, dan selalu berprasangka baik terutama di Bulan Ramadhan.
Dengan terus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui rajin membaca Al-Quran dan dengan selalu memohon rahmatNya, serta dengan berkat kemuliaan Kitab Suci Al-Qur’an, semoga visi dan misi Kabupaten yakni menuju Hulu Sungai Selatan yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis, untuk mewujudkan masyarakat yang sejehtera dunia akhirat dapat tercapai. Aamiin Ya Rabbal’alamin…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *