Uncategorized

SAFARI RAJAB PEMKAB HSS DI KECAMATAN PADANG BATUNG HADIRKAN TGH. A. SYAIRAZI

Setelah pelaksanaan di Kecamatan Loksado tadi malam, Safari Rajab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlangsung dan kali ini sampai giliran di Kecamatan Padang Batung. Acara yang dilaksanakan pada pagi hari ini bertempat di Masjid Nurul Ihsan Desa Malilingin, Kec. Padang Batung. Sebagaimana biasa Bupati dan jajaran Pemkab HSS mengikuti langsung kegiatan ini, yang dimulai pada pukul 10.00 WITA. (Kamis, 16/02).

Yang menarik pada gelaran Safari Rajab kali ini, acara dipadukan sekaligus dengan kegiatan majlis TGH. Ahmad Syairazi yang sengaja mengalokasikan waktunya khusus untuk Safari Rajab, sekaligus sebagai pengisi tausyiahnya. Alhasil, acara inipun berlangsung ramai dengan dihadiri ribuan jama’ah.

Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat atas kegiatan yang dilaksanakan Pemkab HSS ini.
“Ini adalah wujud kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW dengan mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Isra Mi’raj kali ini. Dalam hal ini Pemkab HSS mendorong berbagai kegiatan keagamaan yang ada di HSS, dengan berupaya selalu mendukung kegiatan p[ositif yang dilaksanakan” ungkapnya.
Berbicara lebih jauh tentang program keagamaan di HSS, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab HSS telah banyak melakukan langkah dan program yang bermanfaat, contohnya seperti pembayaran listrik bagi seluruh langgar dan mushalla yang ada di Kab. HSS.
“Tujuan kami hanya satu, adalah agar kegiatan beribadah di langgar bisa berjalan dengan baik lancar. Tinggal tugas kita semua untuk bisa memakmurkannya, terutama dengan makin menyemarakkan pelaksanaan sholat berjama’ah” tambahnya
Sementara TGH. Ahmad Syairazi dalam tausyiahnya mempertegas keutamaan sholat dalam kehidupan pribadi muslim.
“Sholat itu sangat istimewa, karena merupakan satu-satunya syariat yang diterima oleh Nabi SAW secara langsung dari Allah SWT, tanpa melalui malaikat Jibril AS. Sehingga kita benar-benar harus menjaga dan memeliharanya”
Ditambahkannya bahwa dalam mengisi bula Rajab ini yang paling baik dilakukan ada 3, yakni : memperbanyak taubat, istighfar dan menjauhi maksiat.
Dalam kegiatan kali ini turut hadir pula Sekretaris Daerah, Kepala Kementerian Agama HSS, Ketua DMI HSS, Ketua MUI Kecamatan Padang Batung, Camat Padang Batung dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab HSS.
(Kominfo-HSS/AJP16022023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *