Uncategorized

PEMKAB HSS IKUTI ROADSHOW DARING PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DAN PENGHAPUSAN KEMISKINAN EKSTREM DI KABUPATEN/KOTA

Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Dinas PPKBPPPA Kab. HSS siang ini mengikuti Roadshow Daring Bersama Menko PMK ‘Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten/Kota. Bertempat di Pendopo Bupati HSS. Pada Kamis, (16/02/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, didampingi Forkopimda Kab. HSS, Ketua dan Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS, Kepala Kantor Kemenag Kab. HSS, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan para stakeholder terkait yang mengikuti kegiatan secara virtual di Pendopi Bupati HSS.

Roadshow ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, bersama seluruh Bupati/ Walikota di beberapa Kabupaten di Kalimantan Selatan, termasuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Menko berinteraksi langsung dengan beberapa Bupati/Walikota tentang progress penanganan stunting dan kemiskinan di daerah masing-masing serta kendala yang dihadapi untuk dicari solusinya bersama-sama. Para Kepala Daerah atau yang mewakili dialokasikan waktu selama 5 menit untuk pemaparan dan dilanjutkan dengan diskusi secara daring.

Untuk permasalahan ini, Pemkab HSS sangat fokus untuk menurunkan stunting di daerah, yang mana dalam kurun waktu yang cukup singkat sudah mampu menurunkan angka stunting secara siginifikan.
Untuk saat ini Kab. HSS berada di posisi Ke-10, dengan angka prevalensi balita stunting sebesar 20,03%, sementata Badan Kesehatan Dunia (WHO) sendiri menetapkan angka standar minimal stunting sebesar 20%, artinya minimal tinggal 0,3% lagi untuk Kab. HSS menyamai angka standar dari WHO.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *