Uncategorized

LAUNCHING PENYALURAN BERAS SEJAHTERA DAERAH KAB. HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP Launching Penyaluran Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kab. HSS Tahun 2023 di Halaman Kantor Kelurahan Kandangan Utara, Senin(13/02/2023).

Launching Penyaluran Beras Sejahtera Daerah tersebut ditandai dengan pelepasan 2 buah truk Rastra Daerah secara langsung oleh Bupati HSS yang akan dilsalurkan bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Adapun sekitar 45 ton beras yang akan dibagikan untuk 2.272 KPM yang tersebar di 11 Kecamatan. Nantinya masing-masing KPM akan menerima 10kg beras, dengan jatah perbulan, terhitung dari Bulan Januari yang akan diserahkan langsung selama 2 bulan pada bulan Februari ini.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan Hari ini pihaknya melaunching Penyaluran Beras sejahtera untuk 2.272 masyarakat yang kurang beruntung mudahan mudahan ini salah satu langkah kongkrit untuk menekan inflasi.
“Masyarakat kita tidak harus beli beras, karena beras telah dikasih oleh pemerintah, hari ini karena dua bulan Januari-Februari maka beras yang kita bagikan 45 ton jadi sebulan 22,5 ton beras,” ucap beliau.

Beliau juga mengatakan dengan beras sejahtera ini roda ekonomi juga berputar karena bulog beli berasnya dari petani, beli di petani diolah dibolug dibungkus dan diserahkan lagi ke masyarakat.
Lebih lanjut beliau mengatakan Tentu data ini juga akan berubah nantinya bisa berkurang dan bisa bertambah, alhamdulillah berkurang “ada yang menyatakan dia mampu tidak terima lagi dan dapat tidak dapat itu musyawarah desa jadi tidak ada istilah yang mencoret itu Samping Desa atau TKSK itu tidak benar, bisa berkurang bisa bertambah itu musayawarah desa, kita bersyukur tiap tahun berkurang,” ungkap Bupati
Semangat kita adalah rakyat kita itu minimal kebutuhan berasnya ada kalau sudah beras dirumah ada aman yang lain itu mengikuti saja
Beliau juga mengucapkan Terimakasih Kepada Kajari HSS, Kapolres HSS ini merupakan bentuk sinergi bersama untuk menekan inflasi dengan menyalurkan beras tepat waktu, mudah-mudahan bulan berikutnya tepat waktu.
Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kejaksaan Negeri HSS, Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto. S.IK, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Kamidi, M.IP, Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si, Kepala Bakeuda Kab. HSS Drs. H. Nanang FMN, M.Si, Kepala Bappelitbangda Kab. HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd, Inspektor Kab. HSS Ir. Rusmajaya, MT, Camat Kandangan H. Syamsuri, SSTP, M.Si.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *