Uncategorized

HADIRI PERINGATAN ISRA MI’RAJ BUPATI H. ACHMAD FIKRY MEMINTA MASYARAKAT AGAR TERUS BISA MEMAKMURKAN LANGGAR DAN MESJID DENGAN SHOLAT BERJAMAAH

Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema “Menyempurnakan Ibadah Sholat Merengkuh Kualitas Diri dan Umat yang Insan Kamil” sekaligus Haul KH. Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal Abah Guru Sekumpul ke 18, acara ini dihadiri langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP, bertempat di Masjid At-Taqwa Kandangan. Sabtu (4/02) (13 Rajab 1444H).

Turut hadir, Para Habaib, Alim Ulama, Ketua Dewan Mesjid Kab. HSS H. Muhammad Thaha, S. Sos, Ketua MUI Kab. HSS TGH. Jamhari Muhdin, Para Asisten Setda Kab. HSS, Pimpinan Ponpes Ibnu Athaillah Ustadz Muhammad Fauzan, Para Kepala OPD Kab. HSS, Camat Kandangan dan seluruh jemaah yang berhadir.
Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut diawali dengan pembacaan maulid habsyi dan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sedangkan tausiah disampaikan oleh KH Achmad Barmawi (Guru Muda) dari Kulur Rantau Kabupaten Tapin, dilanjutkan dengan Tahlil dan Nasyid serta Doa sebagai penutup.

Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam sambutannya mengucapkan atas nama pemerintah dan masyarakat, khususnya Masjid At Taqwa selamat datang dan terimakasih kepada Guru kita KH. Ahmad Barmawi pada malam ini berkenan datang memenuhi harapan kita semua.
Bupati HSS juga mengatakan, tentu peringatan Isra dan Mi’raj tidak sekedar peringatan seperti biasa, banyak makna yang bisa kita petik, “kami dari pemerintah kabupaten HSS memaknai peringatan Isra dan Mi’raj ini adalah mendorong masyarakat kita, untuk terus bisa memakmurkan mesjid dan langgar dengan kegiatan sholat berjamaah, karena sholat salah satu yang diterima saat isra dan mi’raj serta sholat yang paling baik adalah berjemaah dilanggar maupun di mesjid,”tuturnya.
“Sehingga pemerintah daerah sejak tahun 2014 sampai sekarang, terus memfasilitasi semua langgar untuk pembayaran listriknya, jadi tidak ada alasan untuk tidak ke langgar karena listriknya sudah dibayar pemerintah,”ungkap Bupati.
“Haul Abah Guru Sekumpul adalah wujud kecintaan kita kepada beliau, mudah-mudahan semangat kecintaan kepada beliau ini menjadi keberkahan untuk kita semua di Hulu Sungai Selatan,”kata Bupati.

Disampaikan juga, kepada pengurus Masjid diucapkan terimakasih atas persiapan dan segala sesuatunya, termasuk para relawan yang menyiapkan dilapangan, mudah-mudahan segala jeri payah menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *