Uncategorized

Wabup HSS Mengukuhkan Alat Kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat Masa Bakti 2022- 2024 Sekaligus Membuka Jambore Forum Anak Kabupaten HSS Tahun 2022

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengukuhkan Alat Kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat masa bakti 2022- 2024 sekaligus membuka Jambore Forum Anak Kabupaten HSS Tahun 2022 di Taman Palidangan Sehati Kandangan. Kamis (24/11).

Dalam kesempatan itu wabup menyampaikan sambutan baiknya dan mengapresiasi terlaksananya pengukuhan Alat Kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat periode 2022- 2024 sekaligus pelaksanaan jambore Forum Anak Kabupaten HSS Tahun 2022.
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana harapan dan kepedulian kita terhadap perkembangan generasi muda di HSS,” harapnya.
Lebih lanjut, ia menekankan peran alat kelengkapan forum anak sebagai jembatan komunikasi dan inteaksi antara pemerintah dan anak di HSS dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak dan ia berpesan kepada Forum Anak Daerah rakat mufakat agar dapat menjalankan fungsinya sebagai wadah yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan Anak tentang pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak dalam proses pembangunan.
“Saya harap terkukuhnya pengurus Forum Anak Daerah Rakat Mufakat, diharapkan dapat memfasilitasi terkait hal dan peranan pastisipasi anak daerah serta turut ambil bagian dalam menyiapkan generasi emas yang berguna dalam pembangunan di masa yang akan datang,“ tuturnya.

Sementara itu, menurutnya dengan Jambore Forum Anak dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Hak Anak khususnya Hak Partisipasi. Melalui Jambore Forum Anak diharapkan anak dapat lebih termotivasi untuk berkegiatan secara positif, lebih kreatif dan memiliki ide-ide serta pandangan yang bermanfaat bagi pembangunan daerah.
“Saya juga berharap kepada kegiatan jambore anak daerah sekirannya dapat memberikan makna bagi pembinaan dan perkembangan anak-anak kita” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *