Uncategorized

Pengajian Rutin Bulanan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat keagamaan serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, malam ini Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan setiap awal bulan. Bertempat di Pendopo Bupati HSS. Pada Rabu, (05/10/2022) (9 Rabiul Awal 1444 H)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP. MA, dan Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor. Serta diikuti oleh para Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, Kepala Perangkat Daerah Kab. HSS, para Camat dan Sekcam, pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemkab. HSS, serta para pejabat lingkup Pemkab. HSS lainnya.
Sebagaimana pada kegiatan – kegiatan sebelumnya, rangkaian kegiatan diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Ust. H. M. Zaki Mubarak, Lc,M.HI, dengan lantunan Adzan Magrib oleh Qori M. Mukhyar.

Dilanjutkan dengan Tausyiah oleh TGH. Abdul Hasan selaku Ketua MUI Kecamatan Daha Selatan, yang mana Beliau juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Daha Selatan.
Ditutup dengan Sholat Isya berjamaah yang diimami oleh TGH. Ahmad Jawari dengan lantunan Adzan oleh Qori Saifurrahman.
Dalam tausyiahnya, KH. Abdul Hasan mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Dijelaskannya bahwa makna paling dasar dari bersyukur adalah berterima kasih serta menerima segala yang Allah beri kepada kita. Anugerah serta nikmat dalam hal apapun yang Allah limpahkan setiap harinya kepada kita.
Kita tidak bisa menghitung berapa banyak nikmat yang telah Allah berikan. Maka dari itu, sudah menjadi keharusan bagi seorang muslim untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena rasa syukur itu sendiri menjadi bentuk ketaatan kita sebagai hamba-Nya kepada Allah. Dengan bersyukur, kenikmatan yang Allah berikan akan selalu bertambah.
Beliau juga mengajak untuk senatiasa selalu Istiqomah, baik Istiqomah secara lisan, Istiqomah dalam kebenaran, serta Istiqomah didalam ketaatan dan diatas jalan lurus dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *