Uncategorized

SAFARI MAULID PEMKAB HULU SUNGAI SELATAN DI MASJID MUNAWWARATUL HASANAH DESA GUMBIL

Kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk lebih dekat dengan masyarakat yaitu “Safari Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam” kembali dilaksanakan setelah melakukan hal serupa dibeberapa kecamatan, di kesempatan kali ini pelaksanaan safari maulid dilakukan di Masjid Munawwaratul Hasanah Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat. Rabu (05/10).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, dan Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Ketua Dewan Masjid Indonesia HSS, Ketua MUI Kec. Telaga Langsat, Para Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Setda, Camat Telaga Langsat, Kades Gumbul serta tokoh masyarakat sekitar dan juga selaku penceramah yaitu Ustadz Taufiqurrahman.

Sebelum memulai kegiatan safari maulid, Bupati lebih dulu menyerahkan 1 unit mobil Ambulance kepada Masjid Munawwaratul Hasanah yang diterima oleh Kepala Desa Gumbil M. Rizali
“Mudah mudahan dengan ambulance ini bisa membantu masyarakat, karena kita ketahui lokasi dari sini hingga puskesmas terdekat lumayan jauh jadi kita harap mobil ini bisa membantu mereka yang membutuhkan,” harap bupati dalam sambutnya.

Lebih lanjut bupati juga mengungkapkan rasa gembiranya dengan rencana safari maulid pada 11 kecamatan di Hulu Sungai Selatan, karena pada tahun 2020 safari maulid yang di gunakan sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat terhambat akibat pandemi covid 19 dan pada tahun 2021 pelaksanaannya hanya bisa dilakukan di 3 kecamatan.
“Insyaallah tahun ini kita bisa laksanakan di 11 kecamatan, ini sebagai bentuk pemerintah untuk membesarkan hari besar islam, dan kami akan terus mendorong menambah pengetahuan kita untuk kehidupan diakhirat kelak sebagaimana visi dan misi kita untuk menciptakan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ungkapnya
“Kita ingin maulid kita hari ini semakin mengembangkan semangat kita untuk menambah bekal kita hidup di dunia dan akhirat,” lanjutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *