Uncategorized

“SEKDA HADIRI RAPAT BANGGAR DPRD KABUPATEN HSS”

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP selaku Ketua Tim Anggaran Pemkab HSS menghadiri Rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSS, dalam rangka Evaluasi Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan terhadap perubahan APBD Kabupaten HSS Tahun Anggaran 2022. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II DPRD Kabupaten HSS. Senin (26/09).

Rapat Banggar tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kab. HSS H. Muhammad Kusasi, SE dan para anggota Banggar DPRD Kab. HSS. Hadir pula pada rapat itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS Drs. Kamidi, M.IP, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. HSS Drs. H. Iwan Friady, M. AP, Sekretaris BPKPD Kab. HSS Ika Wahyudi, SE, MM dan Kepala Bagian Hukum Setda Kab. HSS Fitri, SH.

Seusai rapat, saat dikonfirmasi Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP mengatakan hari ini kami melaksanakan rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait dengan evaluasi Gubernur untuk APBD perubahan tahun 2022.
“Ada 2 hal yang kami sampaikan yaitu ada penambahan di struktur belanja dan ada pemenuhan untuk 2 persen penanganan inflasi akibat pengalihan subsidi BBM”,jelasnya.
“Alhamdulillah hari ini kita sepakat bersama Dewan untuk menerima evaluasi yang akan kita lanjutkan dengan proses selanjutnya. Tadi kami akan berupa secepat mungkin untuk melaksanakan APBD perubahan sesuai dengan permintaan dari kawan-kawan Dewan”,kata Sekda.
Selaku Pimpinan Rapat Banggar, H. Muhammad Kusasi, SE menambahkan, kami rapat hari ini cukup bersemangat karena ada persamaan persepsi antara TAPD Pemerintah Kab. HSS dengan Banggar DPRD Kab. HSS.
“Hal ini terbukti, dari hasil evaluasi Gubernur ternyata tidak ada hal-hal yang terlalu prinsip, terkecuali ada pemenuhan dari pusat yaitu 2 persen, untuk yang lainnya itu sudah selaras dan sejalan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten HSS”,tambahnya.
Ketua Banggar DPRD Kab. HSS, Yuniarti, SH, MH juga menambahkan pada prinsipnya pembahasan evaluasi Gubernur berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah hari ini menemukan satu titik temu yang menandakan harmonisasinya antara Eksekutif dan Legislatif”.ungkapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *