Uncategorized

KETUA TP. PKK KAB. HSS LANTIK Pj. KETUA TP. PKK KECAMATAN KALUMPANG

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Hj. Isnaniah Achmad Fikry menghadiri acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pj. Ketua TP. PKK Kecamatan dan Pengukuhan Pengurus TP. PKK Kecamatan Kalumpang Tahun 2022. Senin(26/09/2022)
Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua 1 TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Plt. Camat Kalumpang, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Kalumpang, Kepala Puskesmas Kalumpang serta Ketua PKK Desa se-kecamatan Kalumpang.
Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan lambang PKK dan penyerahan SK oleh Ketua TP. PKK Kab. HSS.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kab. HSS mengucapkan selamat kepada Pj. Ketua TP. PKK Kecamatan Kalumpang yang dilantik pada hari ini.
“Saya minta kepada saudari ibu untuk menjalankan amanah dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sebagai Pj. Ketua tim penggerak PKK Kecamatan merupakan suatu kepercayaan dan tentunya suatu kebanggaan. Saya harap tanggung jawab ini dapat dijalankan dengan baik. Sukseskan implementasi 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga hingga ke tingkat dasawisma. Jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh para kader dan masyarakat,” tuturnya saat memberikan arahan di Aula Kecamatan Kalumpang

Lebih lanjut beliau menyampaikan upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus.
“Teruslah untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK. Yang mana kita sudah melaksanakan rakon PKK dan pelatihan ketua/kader TP. PKK kecamatan, desa / kelurahan se-kabupaten Hulu Sungai Selatan beberapa waktu yang lalu. Kami berharap agar ditindaklanjuti program-program kerja yang bisa dilaksanakan baik dikecamatan maupun desa/kelurahan sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing, program kerja tersebut sebagai pedoman kita untuk melaksanakan 10 program pokok PKK,” ungkapnya
Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua TP. PKK Kab. HSS menghimbau kepada Tim penggerak PKK dan seluruh kader hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.
“Saya berharap tim penggerak PKK dan seluruh kader untuk menjadi energi penggerak yang mampu menjadikan setiap perempuan di level desa hingga dasawisma agar makin tangguh dalam menghadapi persoalan. Teruslah mengedukasi masyarakat tentang berbagai permasalahan dan terkait pencegahan penurunan stunting di wilayah masing-masing berikut aksinya. Pencegahan perkawinan usia anak, masalah perempuan dan anak, perilaku hidup bersih dan sehat, dan masih banyak yang lainnya. Dan saya berharap kembali sesuai arahan saya beberapa waktu pada sambutan rakon PKK agar tim penggerak PKK kecamatan, desa/kelurahan untuk memanfaatkan/menggalakkan kembali hatinya PKK dengan pemanfataan lahan pekarangan sebagai sumber karbohidrat, vitamin, mineral, dan gizi lainnya seperti menanam sayuran, cabe dan bawang merah sesuai arahan bapak Bupati Hulu Sungai Selatan, serta budidaya ikan dalam ember gemarikan (gerakan makan ikan dan sayur) dalam upaya untuk pencegahan stunting dan untuk ketahanan pangan keluarga,” tutupnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *