Uncategorized

Pemkab HSS Kembali Gelar Gerakan Sholat Subuh Jumat Berkah di Desa Halunuk

Pemkab Hulu Sungai Selatan pagi ini Jum’at, (02/09) kembali melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Jumat Berkah yang digelar di Masjid Ihya Ulumiddin, Desa Halunuk, Kecamatan Loksado. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP beserta jajaran.

Sebelum dimulainya tausyiah Bupati H. Achmad Fikry mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pengurus Masjid Ihya Ulumiddin sebagai salah satu tempat pelaksanaan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah. Termasuk juga dukungan dari Dewan Masjid Indonesia HSS, Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS dan Bank Kalsel Syariah.

“Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah ini sudah lama dilaksanakan, hanya saja sempat terhenti sejak wabah Covid melanda. Alhamdulillah, bisa kembali kita laksanakan.” ungkapnya.
Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi warga di desa tersebut yang ingin menjadikan anak-anak mereka sebagai bibit-bibit calon pemuka agama dengan memasukkan anak-anak tersebut ke pesantren dengan harapan dapat membawa keberkahan bagi desa, yang mana hal tersebut sesuai dengan apa yang Bupati cita citakan dalam visi dan misinya untuk menciptakan banua yang sejahtera dunia dan akhirat.
“Ini sebuah langkah maju dari desa ini untuk menyekolahkan anak-anak kita ke pondok pesantren,” lanjutnya.
Sementara dalam upaya memakmurkan masjid, Bupati berpesan kepada Kepala Desa Halunuk untuk dapat merangkul anak-anak yang bersekolah di SDN Halunuk yang berada tepat di seberang masjid agar ketika masuk sholat zuhur anak anak tersebut dapat ikut shalat berjamaah di masjid tersebut.
“Mari kita coba berikan pendekatan anak-anak kita, dan ini merupakan salah satu cara untuk mendidik generasi kita yang kita siapkan ke depan,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI HSS, Ketua Dewan Masjid Indonesia HSS, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Alim Ulama, tokoh agama serta warga sekitar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *