Uncategorized

Peninjauan Harga Bahan Pokok di Pasar Los Batu Kandangan

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melakukan berbagai langkah antisipatif tangani lonjakan inflasi. Terkait hal tersebut, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Kapolres HSS Sugeng Priyanto, S.IK, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP beserta perangkat daerah terkait melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Los Batu Kandangan, Rabu (31/08).

Selaku Ketua tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Bupati H. Achmad Fikry mengatakan pemantauan hari ini dikarenakan ada rapat dari pusat Tim inflansi Daerah yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Menteri Dalam Negeri, yang meminta masing-masing daerah memiliki hasil inflasi.

“Di Hulu Sungai Selatan nilainya masih 4, artinya masih aman. Salah satu faktor penunjang inflasi yaitu kenaikan cabe, telur ayam, ayam kota dan beras juga sedangkan yang lainnya stabil,” ungkapnya.
Dikatakan juga oleh Bupati bahwa setelah pemantauan, disepakati perkembangan kedepan akan terus dipantau dalam beberapa hari ini.
“Jangan sampai masyarakat kita kesusahan beli beras karena beras mahal, pemerintah harus turun dalam hal ini, Pemerintah ada ditengah-tengah masyarakat membutuhkan,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *