Uncategorized

Vaksinasi Booster Tahap Kedua untuk Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster tahap 2 kepada seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan. Rabu, (31/08).

Kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kab. HSS.

Merespon kegiatan vaksinasi booster kedua ini, Bupati HSS H. Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada BIN yang memfasilitasi vaksin dengan menyediakan 7000 dosis.

“Sasaran booster kedua ini adalah nakes dan pelayan publik. Mudah-mudahan ini lebih memperkuat daya tahan individual, dan juga syarat sekarang ketika penerbangan harus booster,” ucapnya.

Dilanjutkan Bupati, nantinya Pemerintah akan menyasar masyarakat, booster standby di puskesmas, sehingga bagi masyarakat yang ingin booster dapat langsung ke puskesmas atau rumah sakit dan menunjukkan kartu atau bukti lain yang menyebutkan bahwa sudah divaksin dosis sebelumnya.
“Kita mengedukasi mereka karena vaksinasi ini untuk daya tahan individual. Kalau mereka suatu saat ingin bepergian lebih baik disiapkan dahulu. Kita memberikan contoh lebih dahulu divaksin, kalau nakes dan pelayanan publik sudah maka bisa mengedukasi masyarakat. Nantinya akan ada jemput bola. Anak sekolah juga akan digenjot kembali,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *