Uncategorized

Pengukuhan Paskibraka Kab. HSS Tahun 2022

Jelang satu hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, sebanyak 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) dikukuhkan oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang berlangsung di Pendopo Bupati HSS, Selasa (16/08).

Dalam upacara pengukuhan itu, anggota Paskibraka terlebih dahulu mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia oleh perwakilan Paskibraka dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagi ‘Padamu Negeri’. Selanjutnya dilakukan pemasangan kendit sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kab. HSS.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengucapkan terima kasih kepada para orang tua Paskibraka yang telah mendukung dan memberikan izin kepada anak-anaknya untuk dapat melaksanakan tugas pada pengibaran bendara tanggal 17 Agustus.

Selain itu Bupati turut mengucapkan terima kasih kepada anggota Paskibraka, TNI, POLRI, para Pelatih dan Pendamping yang sudah berlatih dari pagi sampai sore kurang lebih 15 hari untuk menampilkan yang terbaik.
“Anggota Paskibraka adalah kader-kader muda dimasa depan. Saya berharap mereka dapat menjadi teladan bagi generasi muda yang akan datang dan dapat melanjutkan cita-cita kemerdekaan kita,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan ada 5 orang dari Kab. HSS yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi, terdiri dari 2 orang putra dan 3 orang putri yang nanti malam akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan.
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. HSS Drs. Efran, M.AP menyampaikan jumlah Paskibraka ada 32 orang, terdiri dari 16 putra dan 16 putri yang merupakan perwakilan pelajar SMA, SMK, MA di Kab. HSS.
Anggota Paskibraka yang terpilih merupakan hasil dari seleksi, hingga terpilih dan menjadi yang terbaik dari sekolah-sekolah.
Diketahui latihan persiapan Paskibraka telah dimulai dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai tanggal 17 Agustus 2022 saat Upacara Kemerdekaan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *