Uncategorized

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) kini telah menginjak usia yang ke-61 Tahun, dan telah diperingati pada 14 Agustus 2022 yang lalu.

Masih dalam semangat peringatan Hari Pramuka yang ke-61, hari ini Selasa tanggal 16 Agustus 2022, Pengurus Gerakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan ziarah ke makam tokoh-tokoh Pramuka HSS.

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab HSS.

Adapun makam tokoh-tokoh Pramuka HSS yang diziarahi hari ini adalah makam alm. Tarmiji bin Hj. Sapiah di Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan, kemudian dilanjutkan ke makam alm. Syahran bin Saberan di Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, dan yang terakhir ke makam almh. Hj. Norpolina binti H. Sutera Ali di Desa Gambar Dalam, Kecamatan Kandangan.

Dalam wawancaranya Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, mengatakan pelaksanaan ziarah ke makam tokoh-tokoh Pramuka HSS ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali melaksanakan ziarah yang mana ini merupakan tradisi bagi Gerakan Pramuka Kwarcab HSS dalam rangka memperingati Hari Pramuka”, ucapnya.
Lebih lanjut Ketua Kwarcab HSS bersyukur karena bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan para keluarga almarhum dan almarhumah tokoh-tokoh Pramuka HSS.
“Tentu ini merupakan hal yang sangat luar biasa, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para keluarga yang terus menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan dengan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab HSS”, ucapnya.
Ketua Kwarcab HSS beserta Pengurus Kwarcab HSS juga mendoakan semoga almarhum dan almarhumah yang hari ini diziarahi mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *