Uncategorized

“Bupati Lepas Atlet dan Official Kontingen Popda HSS Tingkat Provinsi Kalsel 2022”

Selamat jalan, selamat memberikan yang terbaik, bawalah dan harumkanlah nama baik Hulu Sungai Selatan diajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, hal itu disampaikan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP saat melepas secara resmi 100 atlet dalam rangka mengikuti event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin dari tanggal 21 sampai 25 Juli 2022. Bertempat di Halaman Kantor Bupati HSS. Selasa (19/07).

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.AP, Para Asisten Setda Kab. HSS, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. HSS Drs Efran M.AP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Muhammad Yamani, Ketua KONI Kab. HSS Rahmat Hidayat , para Official beserta seluruh atlet kontingen Popda Kab. HSS.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Disporapar Kab HSS Drs Efran MAP mengatakan waktu pelaksanaan dari tanggal 21 juli sampai dengan 25 juli 2022 yang bertempat di Banjarmasin “jumlah cabor yang diperlombakan berjumlah 8 cabang olahraga yakni, Bola Voli putra dan putri, bola basket putera dan puteri, sepak bola, sepak takraw putera, bulu tangkis putera dan puteri, tenis lapangan putera, pencak silat putera dan puteri, serta tinju putera dan puteri”,tambahnya.
“Kontingen HSS tahun ini mengirimkan sebanyak 150 orang terdiri dari 100 orang atlet, 25 orang pelatih, 11 orang official, 5 orang tim medis HSS, dan 10 orang panitia”,jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati HSS menyampaikan, kalian sudah berlatih cukup lama, sehingga ajang Popda Provinsi Kalsel waktunya menunjukan titik – titik akhir prestasi yang harus ditunjukan, “mudah – mudahan selama proses persiapan latihan dan lainnya sudah mendapat fasilitas dari Dinas Pemuda Olahraga HSS dengan baik sehingga kita bisa berharap kontingen Kab HSS menghasilkan yang terbaik”,harapnya.

Bupati HSS berpesan karena suasana masih pandemi covid – 19 selama berkumpul dengan banyak orang, tetap patuhi protokol kesehatan yakni jangan pernah lepas masker, “kecuali pada event saat tanding yang memungkinkan harus dilepas, hal itu dilakukan sampai selesai popda, apapun hasilnya justru jangan ada yang sakit, tentu ini tugas para pendamping agar para atlet tetap mematuhi protocol kesehatan”,kata Bupati.
“Kalau prestasi orang lebih baik dari kita akui saja, jangan pernah mencari -cari kesalahan orang, seperti wasit yang curang dan berat sebelah, hilangkan kebiasaan itu, belajar sportif, belajar mengakui keunggulan orang lain”, harap Bupati kepada para kontingen.
Bupati mengatakan, mulailah sekarang dari sejak pelajar dapat belajar sportif, menghargai prestasi orang lain, tidak harus mencari kesalahan, “kalau kita memang tidak berprestasi sebaik orang lain, justru kita belajar kenapa orang lain lebih baik kita belum baik, bukan sebaliknya mencari – cari faktor – faktor x yang memberikan kita tidak berprestasi”pesan Bupati dengan para kontingen Kab.HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *