Uncategorized

Wakil Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Pembangunan

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA meninjau pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Kandangan, dan Kecamatan Angkinang, Senin (18/07). Peninjauan ini dilakukan guna memastikan sejauh mana progres yang telah dikerjakan.

Tercatat ada 4 titik yang ditinjau Wakil Bupati HSS. Titik awal yang dikunjungi adalah Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Taal Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya. Setelahnya meninjau Pembangunan Lapangan Voli 2 Desember. Selanjutnya meninjau Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah di Gambah Luar. Lalu terakhir meninjau Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Martajiwa Desa Bamban Kecamatan Angkinang.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyempatkan meninjau makam Datu H. M. Rais di Desa Bamban yang selanjutnya akan diusahakan ada perbaikan jembatan sehingga para peziarah bisa lebih nyaman untuk datang.
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad selesai melakukan monev menjelaskan bahwa pada prinsipnya proyek berjalan sesuai dengan perencanaan dan untuk proyek irigasi ditargetkan selama 180 hari kalender selesai.
Namun yang agak rentan adalah pembangunan lapangan voli.
“Ini akan segera kita koordinasikan karena kemungkinan besar lapangan ini akan kita gunakan di bulan November sementara target selesai di bulan Oktober. Kita menyarankan kepada pihak penyedia untuk menambah jumlah tenaga kerja ada ship siang dan malam,” ucap Wabup.
Satu harapan pada proyek irigasi, Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak terkait untuk sama-sama menjaga dan memelihara irigasi agar dapat dimanfaatkan para petani untuk mengaliri sawahnya dalam jangka waktu yang lama.
Turut mendampingi monev tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir. H. Syaifullah, Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Eko Harjidi Putra, SSTP, dan Kabag PBJ Mahyuni, ST, MM.
(Kominfo-HSS/Agtf/18072022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *