Uncategorized

PEMKAB HSS RAIH PENGHARGAAN TOP 5 PADA KOMPETISI PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mewakili Bupati Hulu Sungai Selatan menerima penghargaan Penganugerahan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) Ke-4 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB), didukung oleh United Nations Development Programme (UNDP) dan Korea International Coorporation Agency (KOICA), bertempat di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta. Kamis (16/06/22)

Sebelumnya kompetisi ini telah menjaring 573 pendaftar dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia, kemudian disaring kembali menjadi Top 51 dengan rincian 6 peserta kategori Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement, 30 peserta kategori IP Umum, dan 15 peserta kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP). Adapun Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) merupakan peserta Top 30 kategori IP Umum.

Dalam Kompetisi P4 yang ke-4 ini, Pemkab HSS berhasil menorehkan prestasi dan meraih penghargaan Top 5 pada kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik se-Indonesia. Di mana telah ditetapkan 17 pemenang berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara secara virtual beberapa waktu lalu. 17 pemenang tersebut terdiri dari 2 IP kategori Outstanding Achievement, 5 IP kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, 5 IP kategori Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta 5 UPP Terbaik.
Sekda Kab. HSS mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS atas segala dukungan dan arahan beliau hingga tercapai prestasi yang membanggakan ini, juga kepada seluruh jajaran Pemkab HSS yang turut berpartisipasi dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik, serta kepada masyarakat HSS yang aktif dalam menyampaikan laporan dan masukan agar pelayanan publik di HSS menjadi lebih baik lagi. Sekda berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan, sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di HSS.
Turut mendampingi Sekda Kab. HSS, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. HSS, Hj. Rahmawaty, ST, MT selaku Ketua Tim Koordinasi Pengelolaan Pengaduan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) dan Inspektur Daerah Kab. HSS Ir. Rusmajaya, MT selaku Wakil Ketua, serta Analis Berita Diskominfo Kab. HSS, Risma Ria, S.I.Kom selaku Administrator Pengelola Aplikasi LAPOR!.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *