Uncategorized

Kab. HSS Yang Di Wakili Oleh Desa Pandak Daun Kec. Daha Utara Dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel Memasuki Tahap Pemaparan Peserta

Pelaksanaan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan telah memasuki tahap pemaparan peserta. Di tahun ini, Kab. HSS diwakili oleh Desa Pandak Daun Kecamatan Daha Utara.

Lomba Desa merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil dicapai oleh masing-masing desa setiap tahunnya.
Penilaian lomba desa ini meliputi bidang kewilayahan terkait identitas desa, inovasi, tanggap dan siaga bencana, serta pengaturan investasi dan meliputi bidang kemasyarakatan yang terkait partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan kesejahteraan keluarga.

Kamis(16/06/2022) Bertempat di Ruang Media Center, Plt. Kepala Desa Pandak Daun Eddy Rahman menyampaikan pemaparan nya kepada Tim Penilai Provinsi Kalsel terkait potensi dan inovasi yang telah dilakukan di Desa Pandak Daun.

“Pemerintah Desa Pandak Daun melalui program inovasi desa mengharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Pemilihan program inovasi desa harus dilakukan dengan seksama agar bisa bermanfaat bagi penduduk desa yang antara lain salam kangan atau wisata alam dan kalang hadangan dan simanda atau sistem keamanan desa,” ucapnya
Seusai Plt. Kepala Desa Pandak Daun menyampaikan pemaparannya dilanjutkan dengan Wakil TP. PKK Desa Pandak Daun Mairi Bidayanti yang menyampaikan pemaparannya terkait program kerja TP. PKK Desa Pandak Daun, bagaimana menangani Covid-19 dan meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat di Desa Pandak Daun.
“TP. PKK Desa Pandak Daun terdiri dari 20 orang anggota yang didalamnya terdapat 4 pengurus dan 4 Kelompok Kerja (POKJA) yang beranggotakan 4 orang masing-masing Pokja. Setiap Pokja memiliki kegiatan masing-masing yang dilaksanakan secara rutin, diantaranya memprioritaskan dalam mengembangkan PAUD yang terintegritas dengan BKB dan Posyandu, Pemerintah Desa Pandak Daun bersama PKK Desa Pandak Daun ikut serta berpartisipasi dalam hal program Desa hijau dengan menanam jeruk di halaman rumah warga dan melaksanakan Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posbindu serta Penyuluhan Gerakan Sayang Ibu (GSI) di setiap posyandu,” ungkapnya
Dalam kegiatan ini juga turut diikuti Camat Kelurahan Kandangan Utara H. Syamsuri, SSTP, M.Si, Sekretaris Desa Pandak Daun Miftahul Huda, S.Pd, Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, anggota TP. PKK. Kab. HSS serta instansi terkait lainnya.
(Kominfo/HSS/SR/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *