Uncategorized

Bupati HSS Hadiri Saprah Amal Masjid Al-Ettihad Loksado

Seusai menerima tamu dari pengurus inti KONI Kab. HSS di ruang kerjanya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP menghadiri kegiatan Saprah Amal dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al-Ettihad yang terletak di. Jl. Malaris, Desa Loksado, Kecamatan Loksado. Bertempat di Gedung Kesenian HSS, pada Senin (07/03/2022).
Disampaikan oleh Baznas Kab. HSS selaku panitia, diadakannya kegiatan Saprah Amal ini yaitu untuk menggalang dana dari para donatur, yang mana dana tersebut akan digunakan untuk kelancaran pembangunan Masjid Al-Ettihad Loksado yang ditaksir memakan biaya sebesar Rp. 6.000.327.380,- yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 30% lebih.
Mesjid Al-Ettihad ini nantinya akan dijadikan pusat kegiatan ibadah umat muslim khususnya masyarakat di Kecamatan Loksado dan juga memfasilitasi para wisatawan yang sedang berwisata di Loksado.
Dalam kesempatannya, Bupati HSS menyampaikan harapannya dengan kegiatan agar masyarakat semakin tergugah untuk membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid Al-Ettihad ini.
“Banyak cara yang dilakukan panita, ini adalah momentum karena sangat dibutuhkan bantuan-bantuan dari masyarakat. Dan panitia sangat terbuka apapun yang bjsa dibantu agar pembangunan cepat selesai.” terang Bupati HSS.
Sementara itu, TGH. Mochjar Dahri, BA selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ettihad menjelaskan bahwa kegiatan ini diperuntukkan untuk persiapan atap dan kubah Masjid yang biayanya sudah disepakati dengan pihak kontraktor senilai Rp. 970.000.000,-.
“Terimakasih baik kepada para relawan yang ikut pada kegiatan ini, maupun masyarakat yang menghadiri dan tidak menghadiri namun menitipkan donasinya kesini. Kedepan mungkin kita akan mencari cara-cara lain lagi.” jelasnya.
“Semoga bulan Ramadhan ini Masjid Al-Ettihad sudah bisa digunakan untuk keperluan beribadah.” harapnya.
Selain melalui Saprah Amal, Infaq/sumbangan juga bisa langsung diantarkan ke Kantor BAZNAS Kab. HSS Jl. Kamboja No. 03 RT. 04 LK. V, Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, atau transfer melalui rekening 6500848101 (Bank Kalsel Syariah) A.N BAZNAS Kab. HSS, atau rekening 003101000712305 (BRI) A.N BAZNAS Kab. HSS.
(KOMINFO/HSS/fsr/2022)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *