Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Efran, M.AP menghadiri upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel Tahun Anggaran 2021

Bupati Hulu Sungai Selatan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Efran, M.AP menghadiri upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Paramasatwika SPN Polda Kalsel, Banjarbaru. Rabu 22 Desember 2021.
Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto S.H M.Hum dan dihadiri sejumlah pejabat provinsi, Bupati/Walikota dan Wakil, Ketua DPRD serta Kapolres se-Kalsel.
Kegiatan pelantikan dengan penyematan pangkat dan pengambilan sumpah diikuti dengan seksama oleh 523 Bintara dan penandatangan pelantikan secara simbolis oleh perwakilan Bintara yang lulus.
Dalam amanat Kapolda Kalsel dengan rasa bangga ia ucapkan selamat dan sukses terhadap para Bintara yang telah resmi di lantik hari ini.
Ia juga mengajak kepada para Bintara yang baru menyelesaikan pendidikannya untuk menjadi anggota Polri yang melayani, melindungi, mengayomi masyarakat, dengan mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta memahami peraturan yang ada di masyarakat
“Jadilah insan yang penolong dan insan yang dpat memberikan kebahagiaan bagi linggkungan di manapun kalian berada,” tuturnya
Sedang Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian HK SH, MH berpesan agar senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.
“Ingat sekali lagi Kalian berasal dari rakyat. Jangan seperti gunting yang memisahkan, jadilah jarum dan benang yang menyatukan,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *