Uncategorized

Wabup HSS Berikan Wawasan Sikap Perilaku dan Semangat Bela Negara kepada Peserta Latser CPNS

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk golongan 2 angkatan II formasi 2019. Bertempat di Gedung 2 BKPSDM, Jalan Pemuda Kota Kandangan. Rabu (22/12).
Jumlah peserta diklat yang mengikuti sebanyak 40 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan yang nanti bertugas di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan yaitu Perawat 23 orang, Bidan 5 orang, Asisten Apotiker 8 dan Perekam Medis 4 orang.
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA kembali menjadi narasumber pada Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, tentang sikap perilaku dan semangat bela negara, bagi peserta diklat angkatan 2 golongan II.
Wabup HSS mengatakan, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.
Disampaikan tentang bidang kehidupan dalam diri seseorang, yang meliputi 3 hal yaitu pribadi, keluarga dan pekerjaan, namun jika 2 dari bidang kehidupan tersebut bermasalah, maka sama dengan pribadi itu gagal.
Yang harus dilakukan pada saat bekerja yaitu selalu berpikir positif, jangan egois, terlibat berbagai kegiatan, menciptakan suasana yang baik dan berlapang dada.
Dijelaskan juga, mengenai beberapa contoh sikap bela negara yang meliputi kedisiplinan, mengamalkan sumpah jabatan, pelayanan terbaik & melaksanakan kewajiban, bayar pajak, bebas narkoba/paham radikalisme, rapi bersih tertib dalam berpakaian serta apel dan sebagainya.
Disampaikan pula, dalam rangka wawasan bela negara, bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yaitu dengan menjaga kondusifitas pekerjaan, karena peserta latser ini adalah tenaga kesehatan yang nantinya bertugas di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, yang nanti banyak langsung bersentuhan dengan masyarakat.
“apa yang mereka lakukan nanti membuat presepsi baik terhadap masyarakat, tentu nanti juga presepsi wawasan kebangsaan nasional pun baik”,tambah Wabup.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *