Uncategorized

Peringatan Hari Ibu ke-93, Bupati HSS: Bukan Hanya Sekedar Acara Seremonial

Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan digelar di Pendopo Bupati HSS. Rabu(22/12/2021)
Diawali dengan persembahan Tari Langkah Sholawat dari Sanggar Seni Karamunting. Peringatan Hari Ibu turut dihadiri Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP, Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab. HSS serta Organisasi Wanita Kab. HSS.
Sebelum dimulainya acara, diawali dengan Lomba membuat Cangkang Ketupat dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Dinie Irmalia, S.Pd serta ditayangkan video ucapan Selamat Hari Ibu dari perempuan inspiratif dan perempuan tangguh di Kabupaten HSS.
Dalam laporannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. HSS Ir. Hj. Yustika Elyani menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.
“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” tuturnya
Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP di kesempatan ini menyampaikan bahwa sosok Ibu adalah tonggak kokoh dalam menciptakan generasi hebat dan berakhlak lewat doa, perjuangan dan pendidikan yang diberikan kepada anak-anaknya untuk menjadikan Indonesia lebih maju.
“Kita ingin memaknai makna seorang Ibu adalah bagaimana peran ibu di tengah-tengah masyarakat. Jangan terjebak hanya pada seremonial saja setiap tahunnya ada makna-makna yang harus kita ambil karena pada fase-fase Covid-19 peran para TP. PKK serta organisasi wanita lainnya sangat berperan aktif,” ucap Bupati
Lebih lanjut H. Achmad Fikry mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-93 bagi para wanita di Kab. HSS serta beliau mengajak untuk selalu mendoakan para Ibu agar diberikan keberkahan, kesehatan, dan kemuliaan oleh Allah SWT agar dapat lebih maju menjadi perempuan berdaya penuh kreativitas dan inovatif.
Dalam Peringatan Hari Ibu kali ini Bupati Hulu Sungai Selatan juga menyerahkan beberapa prestasi yang diantaranya :
1.) Penyerahan Masjid Ramah Anak yang diwakili oleh Mesjid Al-Abrar.
2.) Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya Tingkat Nasional, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama Tingkat Nasional dan Juara 1 Lomba Pencegahan Perkawaninan Usia Anak Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diterima oleh Dinas PPKBPPPA Kab. HSS.
3.) Penyerahan Hasil Penilaian Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Sehati dengan kategori Madya Tingkat Nasional dan Hasil Penilaian Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Palidangan SEHATI dengan kategori pratama tingkat Nasional yang diterima oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS.
4.) Penyerahan Juara I Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak (PRA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan untuk Puskesmas Kandangan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS.
5.) Penyerahan Juara Utama Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Badaun Kec. Daha Barat yang diterima oleh Camat Daha Barat.
6.) Penyerahan Juara II Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan untuk Desa Tambak Bitin Kec. Daha Utara dan Juara II Industri Rumahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan untuk Desa Penggandingan Kec. Daha Utara.
7.) Penyerahan Bingkisan bagi perempuan tangguh sebagai Kepala Keluarga.
(KOMINFO/HSS/SR/2021

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *