Uncategorized

Pemerintah Desa Taniran Selatan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan untuk warganya dibidang pembuatan sasirangan

Pemerintah Desa Taniran Selatan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan untuk warganya dibidang pembuatan sasirangan, Kamis(25/11/2021).
Kain sasirangan adalah kain tradisional khas di Kalimantan Selatan dengan berbagai motif yang unik dan indah serta teknik pewarnaan khusus biasanya dari bahan pewarna alami. Adapun dikarenakan masih masa pandemi dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, jumlah peserta dibatasi agar tidak terjadi kerumunan dan pengumpulan orang dalam jumlah banyak.
Pada kesempatan tersebut diserahkan perlengkapan untuk pembuatan kain sasirangan kepada para peserta.
Kepala Desa Taniran Selatan Pahrudin mengatakan tujuan diselenggarakannya pelatihan pembuatan kain sasirangan ini adalah untuk mendorong perekonomian diwilayah Desa Taniran Selatan pada khususnya dan umumnya Kecamatan Angkinang.
“40 peserta pelatihan ini akan diberikan pelatihan sampai 4 hari kedepan dengan harapan kami nanti nya mereka bisa memproduksi atau membuat hasil kerajinan, hasil pembelajaran mereka sebuah kain sasirangan sehingga mereka akan bangga memakai sasirangan buatan mereka sendiri”, ucapnya.
Beliau juga berharap “kedepannya kami akan mengembangkan pembuatan kain sasirangan ini melalui Badan Usaha Milik Desa dimana ke 40 peserta ini harapan kami kedepannya satu hari bisa memproduksi 40 lembar kain sasirangan dengan harapan pihak Pemkab. HSS dan juga Kecamatan Angkinang akan memesan produk sasirangan di Desa Taniran Selatan”, harapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Camat Angkinang Sabilarrasad, S.Sos, Kepala Desa Taniran Selatan dan para satgas PPKM Mikro

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *