Uncategorized

Kabupaten Hulu Sungai Selatan Raih Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) menerima Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021 yang diwakili oleh Wakil Bupati Kab. HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN RI) / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada acara Launching Buku Knowledge Sharing dan Penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020- 2021, bertempat di Kantor PPN Bappenas, Jakarta. Kamis (25/11)
Dalam sambutannya, Kepala Bappenas menyampaikan, “pada dasarnya, praktek-praktek knowledge sharing dari para pemangku kepentingan itu beragam. Yang terpenting adalah memiliki gagasan-gagasan yang bersifat original dan inovatif dalam hal kebijakan. Para pemimpin daerah diharapkan bisa berselancar dengan inovatif tanpa terpaku pada anggaran, baik anggaran nasional maupun anggaran daerah. Inovasi kebijakan itu penting, yang tentunya harus disesuaikan dengan situasi masing-masing daerah.”
Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020- 2021 ini, sebelumnya telah disampaikan hasilnya pada Pembukaan Musrenbangnas 2020- 2021 melalui video conference yang dihadiri oleh Presiden RI.
Wabup HSS mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas piagam yang telah diraih ini, “Alhamdulillah kita telah mendapatkan penghargaan PPD tahun 2021 dan ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama kita semua. Kami atas nama Pemkab HSS mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPN / Kepala Bappenas yang telah memberikan penghargaan ini, dan ini harus kita jawab dengan terus memberikan yg terbaik. Tentu ini jadi penyemangat bagi kita untuk terus berbuat dan meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus memberikan pelayanan terbaik serta menciptakan inovasi-inovasi dan mengelola pemerintahan ini dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi. Tentunya hal ini merupakan kado yang indah atas hari jadi HSS yg ke-71.”
Acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mengurangi kapasitas tamu undangan, dan juga semua yang berhadir telah dilakukan swab test dengan hasil negatif, serta turut dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur, Walikota, Bupati, Wakil Bupati, Kepala Bappeda, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan PPN Bappenas, dan para tamu undangan lainnya.
Selamat atas diraihnya Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021 oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat memberikan dampak positif bagi daerah kita.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *