Uncategorized

BUPATI H. ACHMAD FIKRY INSTRUKSIKAN SEGERA PERCEPATAN VAKSINASI DI HSS

Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo, pada saat rapat koordinasi lengkap bersama para gubernur dan Bupati/ Walikota se-Indonesia yang dilaksanakan secara virtual 2 hari yang lalu, hari ini Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H. Achamd Fikry, M.AP bergerak cepat melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Pendopo Kabupaten. Rapat koordinasi kali ini membahas upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Hulu Sungai Selatan.
Dalam arahannya Bupati menyampaikan instruksi yang disanpaikan Presiden, yang mentargetkan semua daerah di Indonesia dalam setengah bulan ke depan, prosentasi vaksinasi paling tidak di atas 50%, dan di akhir tahun harus 70%.
“Saya ingin semua potensi yang ada di Kabupaten HSS, ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi ini. Kita harus segera bergerak cepat, karena prosentasi vaksinasi kita saat ini baru mencapai 33%. Berdayakan semua potensi, terutama dalam upaya sosialisasi, termasuk para guru di sekolah dan para ustadz dalam di majelisnya atau khutbah” ungkapnya.
Bupati H. Achmad Fikry juga mengharapkan agar dalam proses vaksinasi ini diberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat. Termasuk dimana posisi atau tempat vaksin yang mudah mereka datangi, petugas yang harus menyesuaikan. Sebagai pemimpin, kali ini dirinya lebih banyak meminta pendapat dan saran serta masukan dari peserta rapat, terutama mereka yang berada di lapangan, terkait masalah atau kendala yang dihadapi selama ini, serta usulan formula yang pas untuk diupayakan segera. Beberapa saran dan masukan pun diutarakan dari berbagai pihak peserta rapat.
Diakhir acara Bupati H. Achmad Fikry menginstruksikan agar masing-masing satuan kecamatan segera melaksanakan koordinasi setelah ini. Menurutnya HSS tidak boleh lengah, walaupun angka pasien Covid di daerah ini sudah nol, namun masih ada tugas lain yakni segera bisa membentengi masyarakat dengan vaksinasi.
“Kita putuskan bahwa tanggal 2 Nopember nanti, kita akan lakukan vaksinasi massal di seluruh kecamatan dengan seluruh potensi turun ke lapangan. Kalau 13 ribu vaksin yang ada pada kita bisa kita habiskan, paling tidak akan menambah prosentasi daerah kita sebanyak 16%. ” jelasnya.
Dalam rapat juga sempat dibahas tentang kondisi PTM di sekolah-sekolah, serta evaluasinya. Rapat lintas sektor kali ini diikuti oleh para Kepala OPD terkait, Camat, MUI HSS, Jajaran Dinas Kesehatan, Jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, Samping Desa dan TKSK dari Potensi Dinas Sosial HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/27102021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *