Uncategorized

Giliran Loksado Dapatkan Pelatihan Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Kader Dari TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta memberikan pengetahuan dan keterampilan seluruh kader, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (TP-PKK Kab. HSS) menggelar pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pusat Informasi Keluarga (PIK), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Hatinya PKK, di aula kantor Kecamatan Loksado, Rabu (27/10).
Materi Dasa Wisma ada tiga yakni pengolahan sampah, administrasi Dasa Wisma dan pengisian format Dasa Wisma. Materi PIK juga ada 3 materi yakni pengolahan sampah, administrasi PIK dan pengisian pembentukan PIK. Dan materi Bimtek Gerakan Hatinya PKK ada dua materi yakni pengelolaan sampah dan hatinya PKK.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah motivasi untuk lebih giat lagi meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, memberikan nilai positif dalam penguatan keluarga di Kab. HSS dan memberikan hasil yang optimal guna mewujudkan keluarga sejahtera.
Selain itu juga diharapkan dengan pelatihan ini mampu mensukseskan 10 program pokok PKK dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat membagikan ilmu yang diterima kepada anggota dan kader desa yang lainnya.
Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kelompok Dasa Wisma sebanyak 30 orang peserta, PIK 14 orang peserta, dan Bimtek Gerakan Hatinya PKK 16 orang peserta.
Sebelum dimulainya pelatihan, Wakil Ketua I TP-PKK Kab. HSS Srie Astuti, SKM dalam sambutannya mengatakan tujuan pelatihan dan bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK kecamatan dan desa dalam pengelolaan administrasi Dasa Wisma dan Pusat Informasi Keluarga serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan akan pemanfaatan tanah pekarangan dan pembuatan bank sampah.
Turut hadir sebagai narasumber, Sekretaris TP-PKK Kab. HSS Hj. Murziah, SE beserta jajaran TP-PKK Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/27102021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *