Uncategorized

Gebyar Gelar Pangan Murah TTI Disambut Antusias Warga Desa Bajayau Tengah

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) dalam rangka menyambut Hari Jadi ke – 71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2021.
Gelar Pangan Murah TTI hari ini diadakan di Kecamatan terujung yaitu Kecamatan Daha Barat tepatnya di Desa Bajayau Tengah, Selasa (26/10).
Bahan pangan yang disediakan pada Gelar Pangan Murah TTI hari ini, yaitu beras sehat dari Poktan Budi Bakti Gambah Dalam Barat Kandangan, telur ayam, telur itik, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, daging kerbau, daging ayam, dan juga sayuran dari Kelompok Wanita Tani Pekarang Pangan Lestari binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kab.HSS.
Tampak antusiasme yang tinggi dari masyarakat Desa Bajayau Tengah menyambut adanya Gebyar Gelar Pangan Murah ini dengan banyaknya masyarakat datang ingin membeli kebutuhan pangan yang mana harga jualnya lebih murah dibanding harga pasaran.
Dalam pelaksanaaan Gelar Pangan Murah TTI tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, selama transaksi masyarakat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum belanja, dan menjaga jarak. Dalam penerapan protokol kesehatan ini juga dipantau oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan Daha Barat.
Kegiatan Gelar Pangan Murah TTI di dukung oleh Baznas Kab.HSS, Bank Kalsel Cabang Kandangan, dan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.
Pj Kepala Desa Bayajau Tengah H. Sobansyah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS karena sudah berkenan melaksanakan gelar pangan murah di Desa Bajayau Tengah.
‚ÄúDengan diadakan gelar pangan murah ini, warga Desa Bajayau Tengah merasa sangat terbantu, karena biasanya warga kami jika ingin berbelanja harus pergi jauh ke Pasar Negara. Alhamdulillah hari ini karena ada gelar pangan murah, warga bisa berbelanja tidak jauh dari rumah dan harga pangan yang dijual murah,” tuturnya.
(Kominfo-HSS/Agtf/26102021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *