Uncategorized

BUPATI HSS TINJAU KETERSEDIAAN DAN HARGA BAHAN POKOK DI PASAR LOS BATU KANDANGAN

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meninjau secara langsung Pasar Los Batu Kandangan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok sekaligus memantau harganya. Jumat (17/09/2021).
Adapun dalam peninjauan tersebut Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS Sudiono, ST, M. Si, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, S. STP, M. Si, Kepala Bagian Ekobang Setda Kab. HSS Eko Harjidi Putra, S. STP, beserta jajaran dinas terkait.
Setelah selesai melakukan peninjauan, saat wawancara, Bupati mengatakan bahwa harga rata-rata masih stabil, tiap hari dari bagian ekobang mencek harga, malah ada yang turun seperti cabe, adapun yang naik seperti ayam ras berkisar Rp.1000, sd Rp. 2000,- .
Dijelaskan beliau pula jika pemerintah terus memastikan ketersediaan bahan pokok. “Kalau adanya harga yang bervariatif seperti harga beras, ada yang mahal dan murah, itu karena tergantung kualitas berasnya,” kata Bupati kemudian.
Bupati sampaikan jika hal tersebut adalah tugas dari Tim Inflasi Daerah untuk selalu memastikan ketersediaan bahan pokok. “Kami sebagai Ketua Tim Inflasi terus memantau harga, agar tidak ada lonjakan yang mengganggu meningkatnya inflasi kita. Tetapi rata-rata harga bagus dan jajaran Bagian Ekobang setiap hari beserta dinas terkait terus memantau harga”, jelas Bupati.
“Hari ini tidak ada jadwal ke pasar (sidak). Alhamdulillah bagus dan bersih, tadi ada laporan masyarakat tentang sampah segera ditangani oleh Dispera KPLH. Masker rata-rata menggunakan, namun dalam pemakaian kadang-kadang tidak benar, ada di bagian bawah, kami datang dinaikan ke atas,” tambah Bupati.
Dan Bupati berharap agar masker dipakai terus, jangan saat pada ada peninjauan maupun ada petugas atau tidak ada, tetap gunakan masker. Menurut pengamatannya yang sering meninjau pasar, semakin hari semakin sadar masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *