Uncategorized

MENINDAKLANJUTI LAPORAN WARGA, WAKIL BUPATI TINJAU JEMBATAN DESA SUNGAI KUPANG

Setelah mengikuti kegiatan Pelepasan Kepala Desa di Kecamatan Daha Selatan & Daha Utara, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, SAP, MA langsung meninjau kondisi jembatan desa yang ada di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan. Didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang (PUTR) Teddy Sutedjo, MT, dirinya datang ke lokasi yang berada di KM.12 Ruas Jalan Raya Daha. (Kamis,09/21)
Wabup sempat pula berdialog dengan warga sekitar, tentang kondisi jembatan tersebut. Menurut keterangan warga, dulu jalur jalan desa ini bisa dilewati roda empat, namun semenjak ada beberapa tulang jembatan yang patah akibat lapuk termakan usia, banyak yang tidak berani lagi melewatinya. Sebagai dampaknya maka warga yang membawa hasil kebun mereka terpaksa harus memutar atau menyalinnya dulu dengan roda 2.
Menyikapi hal ini Wakil Bupati meminta Dinas PUTR untuk secepatnya bisa mengusahakan perbaikan jembatan tersebut. Paling tidak untuk sementara bisa dilewati dengan aman oleh warga dalam aktivitas pertanian dan perkebunannya.
Wakil Bupati juga mengharapkan agar warga bersabar, semoga nanti bisa dianggarkan pada tahun berikutnya. Jembatan ini sendiri merupakan ruas jalan alternatif yang menghubungkan Desa Sungai Kupang – Lungau.
(Kominfo-HSS/AJP/19092021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *