Uncategorized

TP PKK Kab. HSS Gelar Pasar Murah Paket Sembako di Kecamatan Daha Barat

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Agenda rutin tahunan setiap menjelang bulan suci Ramadhan, yaitu Pasar Murah TP PKK Kab. HSS. Kegiatan pasar murah ini adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TP PKK Kab. HSS kepada masyarakat terutama dalam hal pemenuhan sembako dengan harga murah, terjangkau dan berkualitas.
Jum’at (09/04/21) , bertempat di depan kantor Desa Badaun Kecamatan Daha Barat, menjadi lokasi terakhir pelaksanaan kegiatan Pasar Murah TP PKK Kab. HSS rutin tersebut, yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kab. HSS Sri Astuti, SKM beserta para Pengurus TP PKK Kab. HSS lainnya.
Sambutan hangat Plt. Camat Daha Barat Ahmad Yani, S.Sos M.Ip, Kepala Desa Badaun dan masyarakat Kecamatan Daha Barat ditunjukan kepada rombongan saat rombongan TP PKK Kab HSS tiba di lokasi Pasar Murah digelar.
Plt. Camat Daha Barat Ahmad Yani, S.Sos M.Ip mengucapkan terimakasih banyak kepada TP PKK Kab. HSS yang telah menggelar Pasar Murah untuk warga di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan Pasar murah paket sembako ini sangat membantu warga desanya, karena kebiasaan yang terjadi setiap tahun menjelang dan saat bulan Ramadhan berbagai macam barang kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga, maka pasar murah, paket sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban warga, khususnya bagi para ibu rumah tangga untuk bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dan terjangkau.
Sementara Ketua TP PKK Kab HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry dalam wawancaranya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Pasar Murah ini adalah untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar mendapatkan kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau dan berkualitas terutama untuk memenuhi kebutuhan mereka menjelang Bulan Ramadhan di masa pandemi Covid-19 saat ini.
“Alhamdulillah untuk semua kecamatan dapat melaksanakan kegiatan pasar murah ini, dengan menyediakan sekitar 1.650 paket bagi 11 kecamatan dimana setiap kecamatan mendapatkan 150 paket sembako murah untuk warga yang kurang mampu”, ungkap Ketua TP PKK Kab HSS.
Pasar murah ini merupakan hasil kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Bank Kal-Sel, Bank BRI, Bank Kal-sel Syariah, PT. AGM, KORPRI, PGRI, CV. Banua Utama Teknik Konsulen dan CV. Rezeky Setia Abadi.
(KOMINFO-HSS/ACL/09042021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *