Uncategorized

Pemerintah Kabupaten HSS Turut Berpartisipasi Menggalakkan Semangat Revolusi Hijau

Alam harus terus kita jaga kelestariannya, karenanya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan pun turut berpartisipasi menggalakkan Semangat Revolusi Hijau yang telah dicanangkan sejak tahun 2017 lalu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan kembali digelorakan dengan gerakan tanam serentak. Semua ini dilakukan sebagai usaha pemulihan serta peningkatan kualitas lingkungan, mengingat kualitas lingkungan yang baik akan membawa pada kualitas kesehatan dan kehidupan yang baik pula.
Dan pagi ini, Jumat (09/04/2021), Hulu Sungai Selatan memilih lokasi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah di Paharuangan, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya untuk dijadikan area lahan penanaman aneka pohon buah-buahan dan pagi tadi juga langsung dilakukan penanaman bibit buah-buahan di areal tersebut sebagai bentuk dukungan gerakan revolusi hijau.
Dalam wawancara setelah melakukan penanaman, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mengatakan Pemkab HSS mendukung penuh adanya gerakan revolusi hijau yang digelorakan Pemprov. Kalsel melalui Dinas Kehutanan Kalsel.
“Tentu ini merupakan hal yang baik yang harus kita dukung demi anak cucu kita dan juga demi menjaga kelestarian lingkungan kita,” jelasnya.
Penanaman serentak 1 juta pohon se-Kalsel ini juga ditampilkan melalui zoom meeting yang mencakup seluruh lokasi penanaman yang dilaksanakan.
Sebagai evaluasi, Dishut Kalsel nantinya akan mendata lokasi penanaman, jumlah dan jenis pohon yang ditanam, untuk kemudian diupdate pada aplikasi revolusi hijau.
Penanaman secara serentak tidak hanya dilakukan oleh kalangan pemerintah, namun juga melibatkan pihak swasta dan masyarakat. Hal ini musti terus digelorakan, karena alam diperlukan oleh semua dan harus dijaga pula oleh semua bersama-sama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *