Informasi Publik

Bupati HSS Pimpin Rakor Satgas Covid Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan Satgas Kecamatan

Perhatian serius Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terhadap pencegahan penyebaran Covid 19 terus dilakukan, guna mendorong terlaksananya PPKM Mikro sesuai dengan teknis yang telah ditetapkan, Satgas Covid Kabupaten Hulu Sungai Selatan gelar rakoor dengan Satgas Kecamatan yang pada hari ini memasuki putaran terakhir.
Rakoor kali ini dilaksanakan bersama Satgas Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya dan kembali dipimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bertempat di Aula Kanntor Kecamatan Kandangan. Kamis (08/04).
Dalam arahannya, Bupati HSS Achmad Fikry yang sekaligus selaku Ketua Satgas Covid Kab. HSS menegaskan keterlibatan pihak desa dan RT memiliki titik tekan yang sangat penting dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.
“Sebagai pegangan dalam pengoptimalan PPKM mikro, Kades dan Lurah juga telah kita keluarkan Instruksi Bupati Nomor 02 Tahun 2021 dan juga Surat Edaran Bersama antara saya Kapolres dan Dandim untuk menjabarkan Instruksi Bupati,” lanjut beliau.
Menurut Bupati, dengan peran Kepala Desa dan RT akan dapat memudahkan pendataan dan penanganan covid sehingga pembentukan posko penanganan covid di tingkat desa ataupun kelurahan pun sangat di butuhkan.
“Tentunya pembentukan posko ini juga bukan hanya sekedar dibentuk tetapi harus ada orang di dalamnya dan tentu harus ada protap kegiatan yang akan dilaksanakan di sana,” pesannya kepada para Kepala Desa.
Rakoor ini diikuti pula Wakapolres Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP, Kasdim Mayor Inf. Alpin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Zainab, M.Kes, Kasatpol PP Drs. H. Iwan Friady, M.AP, Kabag Prokopim Ika Aguspiannor, H, S.Sos, M.IP, Camat kandangan Lothvie Rahmanie, SSTP, M.Si, Camat Sungai Raya Mawardi, S.AP, M.AP, Forkopimcam, para Kepala Desa di Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya, serta undangan lainnya.
(KOMINFOHSS/XK/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *