Uncategorized

Jalin Silaturahmi, Bupati HSS Audiensi Dengan Pengurus Muhammadiyah

Untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Pengurus Muhammadiyah Kab. HSS bersilaturahmi dengan Pemerintah Kab. HSS yakni Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, yang digelar di Aula Rakat Mufakat Setda, Selasa (13/04).
Audiensi ini membicarakan tentang beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pengurus Muhammadiyah pada tahun 2021.
Ketua pengurus Muhammadiyah Kab. HSS Zainuddin menjelaskan bahwa ada program prioritas yang menjadi fokus yakni bidang Pendidikan dengan Pembangunan SD Alam Muhammadiyah HSS yang terletak di Jalan Singakarsa Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan, dan bidang Dakwah yaitu Pembangunan Masjid di Desa Kamawakan Kecamatan Loksado.
Lebih lanjut dr. Didi Kurniadi selaku Ketua Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menjelaskan program prioritas ini merupakan bagian dari kampung berkemajuan, di dalamnya ada berbagai kegiatan dakwah, pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, dan lingkungan.
“Jadi tonggak pertama kampung berkemajuan ini adalah pembangunan masjid, masjid ini akan jadi basecamp kami untuk melakukan kegiatan berikutnya, dan program kami ini sudah berjalan 30-40%,” jelasnya.
Menanggapi audiensi tersebut, Bupati H. Achmad Fikry selaku Pemkab HSS mendukung program-program kerja yang dilaksanakan pengurus Muhammadiyah.
Mengakhiri audiensi, Bupati berharap kepada pengurus Muhammadiyah untuk dapat berpartisipasi memberikan kontribusinya serta ikut bergerak mengembangkan untuk kemajuan di Kab. HSS, dan semoga program-program yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan sukses dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.
(Kominfo-HSS/Agtf/13042021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *