Uncategorized

HADIRI ACARA RAMAH TAMAH BERSAMA BPK SERTA SELURUH RELAWAN KEMANUSIAAN, PJ BUPATI: APRESIASI ATAS DEDIKASI DAN PENGABDIAN

Selasa (21/05). Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Rusnawati Hermansyah, SE menghadiri acara ramah tamah dengan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) serta Seluruh Relawan Kemanusiaan yang ada di Kabupaten HSS, bertempat di Pendopo Bupati HSS. Acara ini bertujuan untuk terus mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan BPK maupun relawan kemanusiaan, serta memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para petugas pemadam kebakaran dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.
Dalam suasana yang penuh keakraban, Pj Bupati bersama istri tiba di lokasi acara dan disambut hangat oleh Ketua BPK beserta para anggotanya. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Kerukunan BPK Ronaldy Prana Putra, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap operasional dan kesejahteraan para petugas pemadam kebakaran.

Ketua Kerukunan BPK Kab. HSS juga menyampaikan sampai dengan saat ini kerukunan BPK Hulu Sungai Selatan memiliki 70 unit BPK yang ada di 9 Kecamatan seKabupaten HSS. belum termasuk yang daftar tunggu menjadi anggota tetap BPK Kabupaten HSS, dengan anggota yang tercantum di asuransi -+ 1600 jiwa namun pada dasarnya rilnya berkali-kali lipat dengan dihitung anak-anak sekolah mungkin sekitar 5.000 lebih.
Pada kesempatan itu, disampaikan pula kegiatan ramah tamah ini tidak hanya diikuti para anggota Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran tetapi juga diikuti seluruh relawan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, “dalam rangka memupuk rasa tanggungjawab dan solidaritas seluruhnya, sehingga kebersamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat terus berjalan aman dan lancar untuk sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten HSS dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati HSS H. Hermansyah mengucapkan atas nama Pemerintah Kab. Hulu Sungai Selatan menyampaikan penghargaan kepada Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang selama ini telah berdedikasi dalam menjaga keselamatan masyarakat.
Pj Bupati HSS juga mengapresiasi pengorbanan dan dedikasi para pahlawan kita yang tak kenal lelah menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. “Kita patut berbangga memiliki kerukunan barisan pemadam kebakaran yang selalu siap sedia dalam menghadapi berbagai ancaman kebakaran. Pantang pulang sebelum api padam. Kebersamaan dan semangat solidaritas bagi sesama harus menjadi modal utama dalam menjalankan tugas yang mulia ini”,tambahnya.
“Para anggota BPK tetap dapat mempertahankan kemampuannya dan harus selalu tetap siap siaga. Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja yang terkadang tanpa bisa kita perkirakan. Meskipun tentunya kita semua tidak menginginkannya. Sehingga diperlukan selalu kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan musibah yang terjadi”,tuturnya.
Pj Bupati HSS H. Hermansyah mengharapkan anggota BPK dalam melaksanakan tugasnya tetap menjaga keamanan pribadi maupun keamanan sekitar. “Kita berharap kegiatan penanganan musibah dapat dilakukan dengan memperhatikan dan mengedepankan prinsip pengamanan dan penanganan sehingga musibah yang terjadi tidak menimbulkan musibah lainnya. Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk mengevaluasi diri sekaligus bertekad untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik lagi”,ungkapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *