Uncategorized

SEKDA BUKA DISKUSI DAK DAN DD, KERJASAMA BPPKBD HSS DENGAN KPPN BARABAI

Bertempat di aula “SEHATI” Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) Tahun 2024. Acara ini acara ini dilaksanakan oleh BPPKAD HSS bekerjasama dengan Kantor PelayananPerbendaraan Negara (KPPN), Barabai, dan diikuti oleh para peserta yang merupakan para pengelola keuangan di masing-masing satuan kerja pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Acara ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Muahmmad Noor, M. AP. (Senin 20/05).

Dalam penjelasannya kepala KPPN Barabai, Mochtar Salim menyampaikan pentingnya diskusi yang dilaksanakan kali ini.
“Kedatangan kami sekaligus menundang bapak ibu sekalian dalam rangka kita mendiskusikan kendala apa yag dihadapi, dalam pelaksanaan penyerapan DAK dan DD ini, agar kita bisa mengatasi dan mencari solusinya dengan cepat. Hal ini juga dalam upaya merealksasikan apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat, tentang percepatan daya serap keuangan” ungkapnya.
Ditambahkan Muchtar Salim, bahwa pihaknya juga dalam waktu dekat meminta kesediaan audiensi dengan kepala daeran, termasuk Kabupaten HSS.
Sekretaris Daerah, H. M. Noor mengucapkan terima kasih atas kedatangan pIhak KPPN Barabai yang begitu memperhatikan masalah penyerapan keuangan dan transfer daerah.
“Kegiatan diskusi ini bagus sekali untuk kita ikuti, sehingga kita bisa tau bagaimana cara untuk mempercepat dana transfer keuangan daerah, khususnya DAK dan DD. Untuk itu saya sendiri akan mengikuti kegiatan ini sampai selesai” ungkapnya.
Berkenaan dengan keinginan pihak KPPN untuk beraudiensi dengan Kepala Daerah, Sekda menyambut baik dan mengharaokan pihak BPPKAD untuk mempersiapkannya.
(Kominfo-HSS/AJP/20052024).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *