Uncategorized

MERIAHKAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL, PJ KETUA TP PKK KAB HSS BUKA LOMBA PROGRAM PUBLIK MUSEUM RAKYAT HSS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab HSS menggelar Lomba-Lomba Program Publik Museum Rakyat HSS. Kegiatan digelar di Museum Rakyat HSS dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Proklamasi 17 Mei, sehingga temanya seputar perjuangan dan pendidikan.

Penjabat (PJ) Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kab HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan lomba menyanyi lagu-lagu perjuangan dan membaca puisi perjuangan rakyat HSS pada hari ini.
“Melalui lomba ini, kita dapat menggali makna dari setiap bait lagu dan puisi yang menjadi simbol semangat dan keberanian dalam menghadapi berbagai tantangan,” kata Hj. Rusnawati.
Beliau berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan Pendidikan di Kab HSS. Tak lupa, beliau juga berpesan kepada para anak-anak peserta lomba agar terus berkarya dan meningkatkan kemampuannya untuk menjadi generasi penerus yang membanggakan Kab HSS.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdikbud HSS Erni Yulia menyebutkan lomba ini merupakan salah satu kegiatan program permuseuman, yaitu peningkatan akses masyarakat ke museum sehingga sasarannya adalah siswa dan siswi.
“Adapun jumlah peserta lomba pada hari ini, 42 peserta pembaca puisi berasal dari SLTA Sederajat di Kab HSS dan 22 penyanyi yang berasal dari SLTP sederajat di Kab HSS,” ungkapnya.
Selain memeriahkan Hari Besar Nasional, kegiatan tersebut diadakan sebagai wujud apresiasi terhadap karya-karya yang mencerahkan semangat perjuangan dan nasionalisme, serta untuk memupuk kecintaan terhadap seni dan budaya daerah.
(Kominfo-HSS/MM/02052024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *