Uncategorized

PJ. BUPATI HARAPKAN AGAR PARA ANGGOTA BPD ANTAR WAKTU BISA BERKOLABORASI DENGAN PEMDES

Sebanyak 5 orang anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) pagi ini resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM. Pelantikan berlangsung di Aula Lantai II Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Jl. Aluh Idut, Kandangan dengan disaksikan oleh para Camat dan perwakilan Pemerintahan Desa (Pemdes) yang bersangkutan. Pelantikan sendiri diisi dengan pembambilan sumpah /janji dan penadatangan berita acara. Turut mendampingi Kepala Dinas PMD, Susilo Adiyanto, S.STP, M.SI. (Rabu, 17/04).

Dalam arahannya setelah melakukan pengambilan sumpah, Pj. Bupati H. Hermansyah mengharapkan agar para anggota BPD yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik.
“Bapak/ Ibu adalah orang terpilih yang diharapkan bisa membawa perubahan pada desa agar menjadi lebih baik dan maju. Tugas utama anggota BPD adalah menjaring aspirasi masyarakat, untuk selanjutnya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintahan desa, khususnya Kepala Desa selaku pemegang kekuasaan, dengan memberikan saran dan masukan yang baik, sekaligus menjadi pengawas jalannya pemerintahan di desa” pesannya.

Diharapkan pula bahwa BPD dan pemerintah desa bisa berjalan selaras dan sejalan sehingga menjadi kebaikan bagi masyarakat desa.
Adapun 5 orang anggota BPD PAW yang dilantik kali ini adalah Zurkani dari Desa Batang Kulur Tengah Kec. Sungai Raya, Mahlani dari Desa Ambutun Kec. Telaga Langsat, Sartono dari Desa Tumingki Kec. Loksado serta Novia dan Hariyono dari Desa Lok Lahung Kec. Loksado. Mereka menggantikan anggota BPD yang telah meninggal dunia dan sebagian mengundurkan diri. Pengambilan sumpah/ janji ini disaksikan oleh 2 orang rohaniawan yakni Islam dan Kaharingan.
Turut hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. HSS H. Zulkifli, S.Sos, M.AP, Inspektur Daerah dan Kabag Hukum Setda HSS, serta jajaran Dinas PMD HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/17042024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *