Uncategorized

WAKILI PJ. BUPATI, SEKDA LAKSANAKAN SHOLAT IED PERTAMA DI MASJID NURUL HIDAYAH ISLAMIC CENTER KANDANGAN

Merayakan Hari Raya Idul Fitri ribuan jamaah melaksanakan sholat ied pertama di Masjid Nurul Hidayah, Kompleks Islamic Center “KH. Darham Hidayat” Kandangan. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H. Muhammad Noor, M.AP bersama keluarga. Kehadiran Sekda sendiri mewakili Penjabat (Pj) Bupati, Drs. H.Hermansyah, MM yang di waktu bersamaan juga mengikuti kegiatan yang sama di Masjid Agung Taqwa, Kandangan. (Rabu, 10/04).

Dalam kesempatan membacakan sambutan Pj.Bupati, Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri atas nama Bupati dan keluarga serta seluruh Jajaran Pemkab HSS kepada seluruh masyarakat HSS, khususnya jamaah sholat ied yang hadir.
“Semoga di hari fitri ini kita kembali kepada kesucian dan diampuni segala dosa dan kesalahan baik antar sesama manusia maupun kepada Sang Pencipta. Walaupun Ramadhan telah berakhir namun segala aktifitas keagamaan bukan berarti berkurang, namun akan terus kita semarakkan” ungkapnya.
Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, terutama para tokoh masyarakat dan alim ulama yang selama ini terus bersinergi dalam membangun ummat dalam suasana keagamaan yang kondusif. Juga kepada masyarakat yang selalu memberikan dukungan dalam membangun HSS.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Umum Badan Pengelola Islamic Center mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang telah mengikuti kegiatan Sholat Ied di Masjid Nurul Hidayah, yang tidak hanya masyarakat sekitar namun juga datang dari berbagai daerah.
Penyelenggaraan Sholat Ied yang dimulai pada pukul 08.00 WITA di Masjid Nurul Hidayah ini sendiri merupakan Sholat Ied pertama semenjak diresmikan September 2023 silam. Bertindak selaku khatib dan imam pada sholat Ied ini adalah Ustadz Muhammad Zakarya Anshari, Pimpinan Pondok Pesantren dan Majlis Dzikir Al-Karamah, Nagara. Diantara jamaah, turut hadir pula Bupati HSS Periode 2013 – 2023, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Jamaah sholat Ied sendiri membludak sampai ke halaman depan terutama jamaah perempuan.
(Kominfo-HSS/AJP/10042024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *