Uncategorized

BUKA PUASA BERSAMA TONGGAK SILATURAHMI UMARA DAN ULAMA BUMI RAKAT MUFAKAT

Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah kian bersemarak dengan berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama para Alim Ulama di Bumi Rakat Mufakat.
Hal tersebut terlihat dengan hadirnya Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, didampingi Camat Padang Batung Ahmad Busairi, S.STP, pada acara buka puasa bersama dengan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Padang Batung, yang digelar di Dalpa Cafe, Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan. Selasa (26/03/2024).

Sebelum buka bersama digelar, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Siti Khadijah yang dibacakan oleh Ketua MUI Kecamatan Padang Batung TGH. Salman.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati HSS mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota MUI Kecamatan Padang Batung yang telah mengundangnya dalam acara buka puasa bersama hari ini.
“Semoga eratnya hubungan antara Pemerintah dengan para Alim Ulama di Bumi Rakat Mufakat ini mampu menjadi bekal kita dalam membangun Kabupaten HSS menjadi Banua yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”, ucapnya.
Selepas melaksanakan buka puasa bersama, Pj. Bupati HSS melaksanakan sholat Maghrib berjama’ah di Langgar Al-Ikhlas Desa Gambah Luar Muka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *