Uncategorized

3 CABOR PAMAN BIRIN CUP PELAJAR 2024 DI KOTA KANDANGAN, RESMI DIBUKA PENJABAT BUPATI HSS

Bertempat di lapangan basket utama Lambung Mangkurat Kandangan pagi ini digelar Pembukaan Festival Paman Birin Cup 2024 khusus pelajar se-Banua Enam. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 07 s.d. 09 Maret 2024, yang sejatinya digelar di 2 kota, yakni 3 cabor di kota Kandangan dan 2 cabor di kota Banjarmasin. Untuk pelaksanaan di kota Kandangan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM. (Kamis, 07/03)

Ketua Pelaksana kegiatan Arief Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa Festival 5 Cabor Paman Birin 2024 ini, khusus yang diselenggarakan di kota Kandangan adalah Bola Basket, Tenis Lapangan dan Tennis Meja dan diikuti oleh 33 sekolah.
“Untuk di kota Kandangan. Festival ini diikuti oleh para atlet pelajar se-Banua 6, dan dilaksanakan di beberapa venue yakni di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Lapangan Tennis Tumpang Talu dan Aula Gedung Serbaguna Disporapar HSS di Kompleks Stadion 2 Desember, Kandangan” jelasnya.

Sementara dalam sambutannya Pj. Bupati, H. Hermansyah menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama semua pihak sehingga bisa dilaksanakannya kegiatan ini.
“Kami sangat berkepentingan menyelenggarakan event olahraga di HSS ini, khususnya untuk pelajar. tujuannnya tak lain agar para pelajar di HSS bisa berprestaai membawa nama harum daerah. Sehingga jangan heran kalau di tahun 2024 ini, event-event olahraga akan banyak kami laksanakan di HSS, termasuk event besar Mei mendatang yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk pertama kalinya akan kita laksanakan di HSS. Bahkan Kabupaten HSS akan segera pula menjadi tuan rumah Turnamen Tarkam yang diselenggarakan di 24 tempat di Indonesia, salah satunya di HSS.” ungkap Pj. Bupati yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dispora Provinsi Kalsel ini, sehingga disambut applaus meriah yang hadir.
Pj. Bupati berharap bahwa kegiatan ini akan terus memicu semangat para atlet khususnya pelajar di HSS untuk lebih meningkatkan prestasi karena ada sparing dalam bertanding, tidak sekedar latihan biasa. Dan dirinya hanya berpesan agar dalam setiap pertandingan tetap mengutamakan sportifitas.
Secara simbolis pembukaan Festival Paman Birin Cup 2024 ini dilakukan Pj. Bupati dengan shoot bola basket pertama, Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Koni Hulu Sungai Selatan, perwakikan Kementerian Agama HSS, perwakilan Dispora Provinsi Kalsel, jajaran Disporapar HSS dan panitia pelaksana.
(Kominfo-HSS/AJP/07032024).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *