Uncategorized

PJ BUPATI HSS HADIRI RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA BERBASIS SUMBER DAYA PEMBANGUNAN DESA

Penjabat Bupati Hulu Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM hadiri sekaligus beri arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten HSS (BNNK HSS) Kab. HSS di Aula Kecamatan (Kec) Kandangan, (26/02/2024)
Agenda rapat ini membahas desa yang ditetapkan sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Oleh BNNK HSS untuk Tahun 2024, yaitu Desa Karang Jawa Kec. Padang Batung dan Kelurahan Kandangan Kota Kec. Kandangan.

Dalam laporannya Ketua BNNK HSS Agus Winarti, M. P. H tujuan kegiatan ini merupakan kepada Stakeholder terkait tentang Desa Bersinar yang programnya akan dijalankan di desa dan kelurahan yang telah ditetapkan di 2024, sekaligus untuk menyamakan persepsi agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama Tahun 2024 di desa dan kelurahan tersebut akan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.
“Kami berharap ada dukungan dari kecamatan dan pemerintah desa beserta seluruh masyarakatnya agar nanti pada saat tim kami bolak-balik ke desa dan kelurahan untuk melakukan kegiatan pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat ini dapat didukung dan berjalan sesuai dengan rencana kita,” ucapnya.
Pada kesempatan ini, dalam wawancaranya PJ Bupati HSS Beliau mengatakan bahwa dalam rangka untuk penanganan narkoba berbasis keluarga dalam lingkup pemerintahan desa ini akan dibentuk desa yang bebas dari narkoba.
“Insya Allah kita akan bisa bebaskan daerah kita dari narkoba bagi masyarakat, narkoba itu bisa menyerang siapa saja jadi tentu bentengnya adalah keluarga, jadi harapannya agar dapat lebih diperhatikan dan intens lagi dalam bergaul dalam lingkup keluarga karena hal tersebut akan semakin menghindarkan generasi muda kita dari narkoba,” ucap Beliau.

Usai menghadiri kegiatan ini, PJ Bupati HSS bertolak ke Desa Jelatang Kec. Padang Batung guna menyerahkan bantuan beras dari Dinas Sosial Kab. HSS kepada beberapa penerima manfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *