Uncategorized

BERAGAM LOMBA MASAK, PJ. BUPATI HSS DAN PJ. KETUA TP. PKK KAB. HSS KAGUM MAKANAN YANG DIHIDANGKAN ENAK DAN BERKELAS

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (TP. PKK Kab. HSS) menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI), Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Menu Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2024.
Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS ini diikuti dengan antusias oleh TP. PKK dari seluruh kecamatan di Kab. HSS dan kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, Senin (26/02).

Dalam Lomba Masak Serba Ikan, peserta menunjukkan kreativitas dan keahlian dalam mengolah berbagai jenis ikan menjadi hidangan lezat dan bergizi. Sementara itu, Lomba Menu B2SA menekankan pada penyajian menu seimbang yang memperhatikan aspek gizi, keberagaman bahan makanan, dan keamanan pangan. Selain itu untuk Lomba Menu Dapur Sehat Atasi Stunting menyajikan hidangan makanan yang bernutrisi untuk anak, dengan memperhatikan kandungan nutrisi makanan yang akan diberikan kepada anak agar bisa menjadi anak yang tumbuh dengan baik guna atasi pencegahan stunting.

Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam lomba ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Pj. Ketua TP. PKK Hj. Rusnawati berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya pola makan sehat dan bergizi dapat semakin ditingkatkan di kalangan masyarakat Kab. HSS.

Kemudian Pj. Bupati HSS H. Hermansyah mengatakan, peran ibu-ibu sangat besar untuk kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, sehingga dirinya berharap masing-masing Perangkat Daerah dapat melibatkan TP. PKK sehingga kegiatan yang melibatkan perempuan dan anak lebih maksimal lagi, karena peran perempuan dalam keluarga sangat besar.
Terkait lomba menu makanan yang dilaksanakan hari ini, Pj. Bupati merasa kagum karena variasi makanannya luar biasa berkelas sepeti di resto.
“Ini sebuah inovasi yang sangat baik dari Tim Penggerak PKK, makanan seperi ini akan kita terus kembangkan dan akan dimasukkan lagi menu-menu yang ditampilkan ketika ada acara-acara di kabupaten,” tuturnya.
Dirinya berharap kegiatan lomba seperti ini akan semakin ditingkatkan sehingga makin meningkatkan kemampuan Tim Penggerak PKK Kab. HSS untuk lebih kreatif dan inovatif mengembangkan bahan-bahan lokal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *