Uncategorized

PENANDATANGANAN KOMITMEN ANTIKORUPSI PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Pada tahun 2023, indeks Survei Penilaian Integritas (SPI) yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebesar 81,14 berhasil menjadi indeks SPI tertinggi se Provinsi Kalimantan Selatan.
Hasil survei menggambarkan tingkat reformasi birokrasi dalam perbaikan tata kelola pemerintahan, dampak sosialisasi dan kampanye integritas, serta pembangunan budaya antikorupsi yang dilakukan kepada masyarakat, dan efektivitas pelaksanaan rekomendasi hasil pengawasan yang dilakukan.

Senin (12/02) di Pendopo Bupati HSS dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Antikorupsi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
Penandatanganan dimulai dari Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, serta Camat se Kab. HSS.
Dikatakan Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, penandatanganan komitmen bersama anti korupsi ini untuk upaya mencegah korupsi. Korupsi harus dicegah, semakin dicegah maka potensi korupsi akan semakin mengecil.
“Kita berharap tidak terlibat dalam tindak pidana korupsi. Komitmen ini akan kita teruskan lagi ke satuan-satuan lainnya, seperti pendidikan anti korupsi dan akan diturunkan ke unit-unit terkecil,” tutur beliau.
(Kominfo-HSS/Agtf/12022024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *