Uncategorized

TINGKATKAN KEIMANAN DAN MOMENTUM SILATURAHMI GURU PAI SE-KABUPATEN HSS, DPD AGPAII KABUPATEN HSS GELAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW.

Dalam semangat kebersamaan dan pengabdian kepada agama, Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Minah Kandangan, Senin (05/01).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Muhammad Fajar Abdi, ST. yang dalam hal ini mewakili Pj Bupati HSS, selain itu juga hadir perwakilan dari MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, Ketua Yayasan Masjid Al Minah KH. Diauddin, Lc. Serta seluruh anggota DPD AGPAII Kabupaten HSS.
Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan DPD AGPAII HSS ini berlangsung penuh kekhidmatan sehingga menjadi sarana untuk mengingat kembali dan merenungi nilai-nilai yang terkandung dalam momen bersejarah kehidupan umat Islam yaitu peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat lima waktu dengan segala kebesaran Allah SWT.
Adapun acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Isra Mi’raj Abrari Sauqi dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Qori H. Muhammad Jasrani.

Tuan Guru Muhammad Masykur dari Balimau Kecamatan Kalumpang yang menjadi penceramah dalam acara tersebut, membawakan pesan-pesan agama yang memotivasi dan mendalam berkaitan dengan keutamaan shalawat dalam memuliakan Nabi Muhammad SAW. Ceramahnya memberikan pencerahan dan inspirasi serta memperkuat spiritualitas dalam mengingat peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
Ketua DPD AGPAII Kabupaten HSS, Rahmadi, S.Pd.I, mengatakan peringatan Isra Mi’raj ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi di antara guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta menegaskan peran aktif guru PAI dalam mendidik dan membina karakter peserta didik.
“Ini sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi para guru PAI serta menegaskan peran aktif guru PAI untuk membina karakter siswa” ucap ketua DPD AGPAII HSS.
Lebih lanjut, Ketua DPD AGPAII Kabupaten HSS mengharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan dan dapat dikemas dengan kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan program DPD AGPAII Kabupaten HSS khususnya dalam hal ini program peringatan hari-hari besar Islam.
“Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung dan kedepan dapat dikemas dengan rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya sesuai program kami terkhusus program peringatan hari besar Islam” ungkapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *