Uncategorized

KEPALA PERWAKILAN BPK RI PROV KALSEL HARAPKAN HSS KEMBALI BISA RAIH WTP

Siang ini Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kedatangan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) yang akan melakukan supervisi pemeriksaan awal terhadap keuangan daerah. Kedatangan Kepala Perwakilan BPK RI Prov Kalsel langsung disambut dengan makan siang bersama di Aula 2 Pendopo Bupati Kandangan oleh Penjabat (Pj) Bupati, Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H. Muhammad Noor, M. AP. (Senin, 05/02).

Dalam sambutannya Pj. Bupati H. Hermansyah menyampaikan ucapan selamat datangnya di Kota Kandangan. Pj. Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya bisa berada di kabupaten ini yang telah meraih banyak penghargaan.
“Saya baru menjabat sekitar 4 bulan di sini, namun sudah menerima puluhan penghargaan. Salah satunya adalah Tindak Lanjut LHP BPK RI Provinsi Kalsel yang sudah 98% dan tertinggi di Kalsel. Ini semua hasil kerja keras Jajaran Pemkab HSS,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan yang hadir.
Sehubungan dengan kedatangan Kepala Perwakilan BPK RI Prov Kalsel ini Pj. Bupati mengharapkan agar Jajarannya bisa menyiapkan data yang diminta agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar.
“Semoga supervisi yang dilaksanakan ini bisa semakin meningkatkan sinergisitas kita dengan BPK RI, dan kami mohon petunjuk kalau seandainya nanti ada catatan dan kekurangan yang perlu diperbaiki” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK RI Prov Kalsel, Rahmadi, SE, MM mengungkapkan bahwa Dasar Hukum dilakukannya supervisi ini adalah karena mandat UUD 1945, dimana diberikan hak untuk melakukan pemeriksaan terhadap keuangan negara dari pusat sampai daerah.
“Hasil pemeriksaan tidak akan berarti apapun kalau tidak ditindak lanjuti oleh Pemkan, dan kami yakin HSS selalu menjaga itu, ini terbukti dengan mampu meraih Opini WTP selama 10 tahun berturut-turut. Kalau ada beberapa kealfaan tahun sebelumnya yang belum lengkap agar segera diperbaiki, jangan sampai ada pembiaran terhadap data yang salah atau kurang” ungkapnya.
Ditambahkannya bahwa pemeriksaan interim ini merupakan periksaan awal dan nanti setelah diserahkan laporan, baru akan dilanjutkan dengan pemeriksaan rinci. Dan hal pertama yang diperiksa adalah beberapa rekomendasi sebelumnya, apakah sudah ditindaklanjuti atau belum.
Dalam acara ini turut hadir, para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab HSS dan para Camat Se-HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/05022024).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *