Uncategorized

BAPPELITBANGDA HSS GELAR PENYELARASAN DOKUMEN PERENCANAAN DAERAH

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dokumen perencanaan daerah melalui implementasi e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah). Dalam upaya penyelarasan dokumen perencanaan, Pemerintah Kab. HSS melalui Bappelitbangda Kab. HSS melakukan Penyelarasan Dokumen Perencanaan Daerah dan Proses Entri Data pada Aplikasi E-SAKIP Kab. HSS yang dilaksanakan di Grand Qin Hotel Banjarbaru selama tiga hari dari tanggal 5 – 7 Februari 2024.

Proses penyelarasan tersebut melibatkan semua Perangkat Daerah Kab. HSS, dengan demikian sistem E-SAKIP di Kab. HSS semakin menjadi pusat koordinasi untuk mengoptimalkan perencanaan daerah secara terpadu. Senin, (05/02)
Para peserta kegiatan dilibatkan dalam sesi diskusi dan workshop untuk membahas isu-isu kunci dalam perencanaan daerah serta mencari solusi terbaik. Adanya partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang lebih akurat dan relevan dengan kondisi riil di Kab. HSS.

Disampaikan Kepala Bappelitbangda Kab. HSS M. Arliyan Syahrial, M.Pd, dengan adanya kegiatan ini dan dibantu dengan aplikasi E-SAKIP, bisa mempercepat dan mudah mengontrol yang belum tercapai agar bisa diperbaiki, baik itu pelaksanaan proses kegiatan maupun memperbaiki kegiatan yang tidak tepat agar lebih tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat program.
“Dengan berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan mitigasi, hasil pembangunan kita sudah banyak tercapai. Hari ini kita kembali melakukan mitigasi agar dari ribuan kegiatan yang dilakukan tidak bergeser dari sasaran yang ditentukan,” tuturnya.
Semua Perangkat Daerah Kab. HSS yang hadir berkomitmen untuk menyelesaikan hal ini, sehingga dibuat dalam satu wadah yaitu workshop dengan Focus Group Discussion agar terselesaikan dengan cepat dan bisa melaksanakan kegiatan yang lain.
(Kominfo-HSS/Agtf/05022024)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *