Uncategorized

BUKA MUSRENBANG KEC. DAHA SELATAN, PJ. BUPATI : AKAN MENGAWAL USULAN-USULAN YANG MENJADI SKALA PRIORITAS

Setelah pagi membuka dan mengikuti Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kab HSS Tahun 2025 di Kecamatan Daha Barat, siangnya Pj Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM kembali membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan ke 6 di Kab HSS yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, Selasa (23/01/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati HSS menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning.
Selain itu, Pj Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kegiatan Musrenbang tersebut, yang mana ini merupakan salah satu tahapan penting dalam penyusunan RKPD tahun anggaran 2025.
“Di setiap kecamatan kami mengikuti Musrenbang dari awal sampai akhir untuk mengawal usulan-usulan yang menjadi skala prioritas karena keterbatasan anggaran, sehingga dari tingkat kecamatan diharapkan setiap usulan yang masuk RKPD adalah usulan yang memang sangat prioritas”,tambahnya
“ini adalah untuk sinkronisasi dari usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah/ bottom up planning dengan usulan dari atas/top down planning yang sudah di susun oleh SKPD”, ungkap Pj Bupati HSS.

Menurut laporan dari Camat Daha Selatan Ahmad Yani, S.Sos, M.IP, ada beberapa daftar usulan yang telah dihimpun oleh admin desa dan kelurahan di aplikasi sudah dibuatkan daftar panjang sekitar 117 usulan, setelah diusulkan bersama di pra Musrenbang didapat 26 usulan prioritas yang mana di Daha Selatan masih banyak memprioritaskan di bidang infrastruktur.
Turut berhadir pada acara tersebut perwakilan MUI Kec. Daha Selatan, anggota DPRD Kab. HSS Dapil 3, Asisten Setda Kab. HSS, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kab. HSS, Forkopimcam, Kepala Instansi vertikal Kecamatan Daha Selatan, Kepala Desa beserta Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forum Anak, dan berbagai stakeholder terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *