Uncategorized

PERINGATI HARI IBU, ORGANISASI WANITA ZIARAH DAN ANJANGSANA

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) turut dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS). Salah satunya dengan Ziarah ke Pahlawan Wanita HSS dan Anjangsana ke Tokoh Wanita di Kab. HSS.
Ziarah dan Anjangsana dilaksanakan pada Senin siang (18/12) yang dipimpin langsung oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Ir. Hj. Elyani Yustika M. Noor, bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita Srie Astuti, SKM, serta turut diikuti organisasi wanita lainnya beserta para pengurus.

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan dilakukan di Makam Aluh Idut di Jalan Aluh Idut Tinggiran dan Makam Rahmah Bahran di Jalan Pahlawan untuk mengenang dan mendoakan Pahlawan Wanita HSS yang sudah meninggal dunia.
Selain melaksanakan ziarah makam, rombongan juga melakukan kegiatan Anjangsana atau silaturahmi ke Tokoh Wanita yaitu di rumah Ibu Hj. Isnaniah A. Fikry dan Ibu Hj. Siti Syarah di Jalan Nusa Indah, kemudian dilanjutkan menuju kediaman Ibu Hj. Taniah di Jalan Bukhari Wasah Simpur, dan terakhir kerumah kerabat Pj. Bupati HSS di Desa Sungai Hanyar Angkinang.

Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, SE mengatakan ziarah dan anjangsana hari ini selain merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan Peringatan Hari Ibu yang ke 95, juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 24 dan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke 73.
“Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tutur Beliau.
(Kominfo-HSS/Agtf/18122023)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *